• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sama kaya kamu, rumah juga punya umur. Nih 5 tanda rumah kamu butuh renovasi!

cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Sama kaya kamu, rumah juga punya umur. Nih 5 tanda rumah kamu butuh renovasi!

Halo agan & sista
emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai

Rumah adalah tempat kita berlindung, beristirahat, berkumpul dengan keluarga, dan melakukan banyak kegiatan lainnya. Tapi apa jadinya jika rumah tersebut sudah 'berumur' dan terdapat kerusakan? Tentunya harus segera direnovasi, gansis! Jangan biarkan kerusakan kecil melebar dan merusak bagian rumah lainnya. Kalo rumah udah rusak parah, nanti gak bisa berlindung dan beristirahat nyaman lagi.

Ini nih, 5 tanda rumah agan dan sista butuh renovasi:

1. Atap Bocor



Dengan posisinya yang paling atas, kebocoran atau kerusakan pada atap akan membuatnya rentan merusak bagian lain. Tembok menjadi lembab, lantai kotor, pencahayaan menjadi terganggu hingga merusak pemandangan. Apalagi dengan perubahan cuaca yang ekstrim, kerusakan akan semakin parah terjadi. Sebelum kerusakan kian melebar dan mengganggu, segera perbaiki. Ngeri kan, kalo atapnya rubuh.

2. Rangka Rapuh



Sebagai penopang rumah, rangka wajib memiliki kekuatan yang kokoh. Tapi dengan berjalannya waktu, kualitas rangka bisa menurun dan mengalami kerapuhan. Terutama rangka yang terbuat dari kayu. Terkena panas dan dinginnya udara, dimakan rayap, atau jadi sarang serangga lainnya sangat mungkin terjadi. Jika rangka sudah rapuh atau rusak, itu tandanya perlu segera direnovasi. Jangan biarkan sampai memicu kerusakan pada bagian lain rumah agan.

3. Tembok Retak



Ini nih, yang biasanya sering dicuekin. Tembok yang udah retak-retak bisa menyebabkan cipratan dari hujan atau dari saluran air mudah merembes. Rembesan air itu kemudian akan menyebabkan tembok lembab, jamuran, dan merusak cat/wallpaper yang melapisinya serta membuat tampilannya gak indah lagi. Segera renovasi tembok yang retak dengan menambalnya. Pilih adonan dari bahan berkualitas baik. Misalnya menggunakan semen halus seperti Holcim yang memiliki micro filler particle sehingga mampu mengisi setiap rongga kecil, melekatkan lebih baik, dan membuatnya kuat dari dalam.

4. Jendela/Pintu Rusak



Jendela dan pintu adalah hal vital untuk akses keluar masuk penghuni rumah, mengatur udara, pencahayaan, dan berperan penting dalam keamanan rumah. Jika jendela atau pintu di rumah agan rusak, entah engselnya macet, kuncinya tak berfungsi, rangkanya retak, atau kacanya pecah, maka tandanya sudah perlu direnovasi.

5. Saluran Air yang Buruk



Air itu mutlak dibutuhkan oleh setiap manusia. Karenanya, setiap rumah dilengkapi dengan saluran air. Jika saluran air mengalami gangguan seperti mampet atau bocor, segera renovasi bagian tersebut. Bahaya lho, jika gangguan tersebut dibiarkan bisa membawa penyakit bagi penghuni rumah.

Itu dia 5 tanda rumah agan-sista perlu direnovasi. Kuy, segera renovasi kerusakan-kerusakannya sebelum menjadi lebih parah gansis! Agan dan sista punya tambahan tanda-tanda lainnya rumah perlu direnovasi? Tambahin di komen aja yuk!
emoticon-Jempol
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.