• Beranda
  • ...
  • Jam
  • Sekilas Tentang Kualitas - kualitas Jam Tangan

indyzakiyahAvatar border
TS
indyzakiyah
Sekilas Tentang Kualitas - kualitas Jam Tangan
Sekilas tentang Kualitas - kualitas Jam Tangan.


Siang semua... ini hanya sedikit kilasan tentang kualitas - kualitas jam tangan yang saya temukan. Klo salah di tegur dulu yaah... jangan langsung ditimpukin emoticon-Blue Guy Bata (L)klo kurang, atau salah silahkan reply aja,, dan klo berguna ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) hehe..

Banyak yang sering bertanya, apa sih bedanya jam KW Super dengan jam KW? Toh sama - sama replika, kok bisa selisih harganya jauh??

Mengerti perbedaan kualitas jam tangan sangat penting hukumnya bagi pecinta jam tangan dan juga pemakai jam tangan pada umunya. Ada beberapa urutan kualitas jam tangan yang sering kita jumpai di pasaran. Original, KW Super, KW 1, KW2, ada juga yang menyebutnya Grade A, Super Grade AA, dll.

Saya sendiri di toko online saya WaroenkOnline yang fokus menjual jam tangan, hanya menjual jam tangan kualitas Original, KW Super dan KW 1. Kenapa? Karena bagi kami, kualitas lebih penting, namun konsumen yang menginginkan harga ekonomis juga tidak kecewa.

Banyak pelanggan dan bahkan teman yang protes, "Aku beli jam merk ini di pasar hanya Rp 30.000, di sini kok harganya lebih dari Rp 100.000, padahal sama - sama KW"

Sebenarnya perbedaan kualitas jam tangan terletak pada semua bahan dan komponen dalam jam. Jadi yang membedakan kw pada tiap jam adalah Body , Ring , Rantai / Kulit / Karet , Putaran Jam, Back Case, Klip, Kaca, Plat Dalam dan yang terutama adalah MESIN. Jadi kita tidak bisa membandingkan jam KW seharga 25ribu dengan jam KW Super yang harganya diatas 200rb. Karena seperti kata orang jama "Ono Rego Ono Rupo". Ada Harga Ada Kualitas.

Urutan kualitas jam tangan

1. ORIGINAL (ASLI BUATAN PABRIK BRAND TERSEBUT)

Jam tangan original adalah jam yang memang ASLI diproduksi oleh pabrik Brand tersebut. Kisaran harga jam tangan Original biasanya relatif lebih mahal dibandingkan jam KW. Biasanya dipatok lebih dari 500rb, walaupun ada juga jam tangan original yang berharga murah itu juga bergantung pada fitur, bahan, brand dan kualitas jam.

Jam Original biasanya water resistant atau anti air dan mampu bertahan di kedalaman air tertentu dalam jangka waktu yang bisa dibilang lama. Ada yang mampu bertahan dalam hitungan minggu ata bahkan bulan. Dan Jam Original pasti disertai dengan sertifikat dan kartu garansi asli dari pabriknya.

2. KW SWISS (BODY SWISS dan MESIN SWISS)

Model, Desain, Bentuk dan Fungsi semua sudah 99,99% sama dengan ORI dan menggunakan mesin SWISS. Jika ada Online Shop lain yang mengatakan Produknya KW SWISS , lihat saja dari harga, jika dibawah 1 juta sudah pasti bukan KW SWISS.

3. KW SUPER ( BODY SWISS dan MESIN JEPANG )


Jam Tangan KW Super memiliki kemiripan 99% dengan jam Original. Namun yang membedakan dengan KW Swiss adalah mesin jam tangan KW Super adalah buatan jepang yang memiliki tingkat kualitas dibawah Swiss. KW Super memiliki ketahanan di dalam air lebih lama dibanding dengan jam KW1 atau 2. Namun tidak ada garansi resmi dari pabrik seperti jam original.

3. KW 1 ( BODY JEPANG dan MESIN JEPANG )


Jam tangan KW 1 tingkat kemiripannya 90% dengan jam original. Jam tangan kualitas ini biasanya paling banyak diminati karena harganya yang terbilang murah, namun kualitas juga bagus. Harga jam tangan KW 1 biasanya berkisar antara 100-500rb. Jam tangan KW 1 biasanya tidak anti air atau water resistant, namun lebih baik dibanding dengan KW 2. Jika terkena air, atau hanya kehujanan jam KW 1 masih bisa bertahan namun tidak bisa bertahan di dalam air dalam waktu yang lama.

4. KW 2 ( Jam dibawah 100rb yang banyak kita temuin di pasaran BODY CHINA dan MESIN CHINA)

Ini yang tadi dibahas di atas. Jam tangan yang banyak ditemui di pasaran dan laris manis untuk kalangan pemakai jam tangan yang hanya melihat penampilan atau hanya untuk fashion saja. Jam tangan ini menggunakan mesin dan body dari China. China memang industri jam replika terbesar, namun kualitas jam replika China sangat low dan paling hanya mampu bertahan beberapa bulan atau jika terkena air atau kehujanan pasti mati.

Demikian sedikit kilasan tentang Kualitas - kualitas jam tangan. Namun tidak ada patokan resmi untuk mengukur kualitas jam tangan tersebut. Semua kualitas ditentukan oleh importir dengan melihat kualitas jam tersebut. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk membeli jam tangan.

sumber => [url]hxxp://waroenkonline.com/blog/sekilas-tentang-kualitas-kualitas-jam-tangan/[/url]
tata604
tata604 memberi reputasi
1
67K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jam
JamKASKUS Official
1.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.