Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragon2010Avatar border
TS
dragon2010
Steganography
Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi sedemikian rupa sehingga tidak ada satu, selain penerima pengirim dan yang dituju, menduga adanya pesan, bentuk keamanan melalui ketidakjelasan. The steganografi kata adalah asal Yunani dan berarti "tulisan tersembunyi" dari makna kata Yunani steganos (στεγανός) "ditutupi atau dilindungi", dan graphei (γραφή) yang berarti "menulis". Penggunaan tercatat pertama dari istilah itu pada 1499 oleh Johannes Trithemius di Steganographia nya, sebuah risalah pada kriptografi dan steganografi menyamar sebagai sebuah buku tentang sihir. Umumnya, pesan akan muncul untuk menjadi sesuatu yang lain: gambar, artikel, daftar belanja, atau beberapa covertext lainnya dan, klasik, pesan tersembunyi mungkin dalam tinta tak terlihat di antara garis-garis yang terlihat dari surat pribadi.
Keuntungan steganografi atas kriptografi sendiri adalah bahwa pesan tidak menarik perhatian kepada diri mereka sendiri. Pesan-no dienkripsi jelas terlihat peduli seberapa bisa dipecahkan-akan menimbulkan kecurigaan, dan mungkin dalam diri mereka sendiri akan memberatkan di negara-negara di mana enkripsi adalah ilegal [1] Oleh karena itu., Sedangkan kriptografi melindungi isi pesan, steganografi dapat dikatakan untuk melindungi pesan dan berkomunikasi pihak.
Steganografi meliputi penyembunyian informasi dalam file komputer. Dalam steganografi digital, komunikasi elektronik dapat mencakup steganografi coding dalam lapisan transport, seperti file dokumen, gambar program file, atau protokol. File media yang ideal untuk transmisi steganografi karena ukurannya yang besar. Sebagai contoh sederhana, pengirim mungkin mulai dengan file gambar berbahaya dan menyesuaikan warna setiap pixel ke-100 untuk sesuai dengan surat dalam alfabet, perubahan begitu halus bahwa seseorang tidak secara khusus mencari itu tidak mungkin untuk menyadarinya.

Software Steganography :

Spoiler for Quick Steganography:
[/url]
Spoiler for Portable Steganography:

Spoiler for OurSecret:
[/url]
Spoiler for Free Steganography:

Spoiler for Ultima Steganography:

Spoiler for Invisible Secret Encription:
[/url]
Diubah oleh dragon2010 10-12-2012 01:16
0
2.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.