micronesia.Avatar border
TS
micronesia.
Piton Raksasa yang Ditangkap di Sumsel Lepas!
Palembang - Ular piton raksasa dengan panjang 8 meter yang ditangkap warga di Panukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan lepas. Ular itu lepas dari ikatan tali di halaman rumah kepala dusun.

Kepala Dusun II Desa Sungai Limpah, Ali Sipin menyebut ular piton raksasa yang diikat di halaman rumahnya lepas sekitar dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Lepasnya ular diketahui oleh Sipin saat bangun menjelang jam sahur. 

"Ularnya sudah lepas. Tadi saya bangun jam 03.00 WIB pas orang sahur udah nggak ada lagi di depan rumah. Lepas dari pengikatnya, bukan tali yang putus," terang Sipin saat dihubungi via telepon, Minggu (20/5/2018).

Menurut Sipin, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi dia masih melihat piton raksasa itu ada di halaman rumah. Tidak ada hal mencurigakan dan ular dalam keadaan tenang. 

"Sekitar jam 01.00 WIB malam saya pulang dari rumah warga masih ada ularnya, masih dalam kondisi terikat. Saya juga kaget pas bangun saat orang sahur kok nggak ada lagi, sudah dicari nggak ketemu," kata Sipin.

Sipin mengakui hewan melata itu memang tidak diikat terlalu kencang karena khawatir ular itu bisa mati. Sehingga warga hanya membuat simpul tali agar ular tidak lepas saja.


Dihubungi terpisah, Kepala BKSDA Sumsel Genman P Hasibuan mengatakan telah mengirimkan anggotanya ke desa itu untuk melakukan kroscek ulang. Jika ular itu benar sudah lepas, akan sulit bagi BKSDA untuk menangkapnya kembali. 

"Tim di sana sudah saya minta cek, apa benar masih ada atau tidak. Tapi kalau sudah lepas ya sulit itu ditemukan lagi. Saya mengimbau warga untuk tetap waspada dulu," kata Genman.

sumber: https://m.detik.com/news/berita/4029...-sumsel-llepas

dia bebas emoticon-Takut
Diubah oleh micronesia. 20-05-2018 08:58
0
3.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.