Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Akhir Zaman Manusia Tidak Malu Melakukan Ini Di Jalanan Umum
Di era sekarang ini, pacaran merupakan hal yang wajar bahkan, wajib bagi para anak muda zaman sekarang ini. Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.



Dilansir dari akun Youtube Yasmine Humairamaja (27/07/2017) Ustadz Khalid Basalamah; "Sesungguhnya seseorang yang bukan muhrim-nya dilarang untuk bersentuhan tubuh selain dari tangan juga pundak dalam hal yang wajar. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW; "Dan yang tersisa adalah seburuk - buruknya manusia, mereka melakukan hubungan intim (zina) di dalamnya bagaikan seekor keledai, maka merekalah kiamat akan terjadi." (HR. Muslim)




Jelas, dalam hadist diatas manusia seperti itu diibaratkan seperti seekor keledai. Yang dimana ia sudah tahu bahwa melakukan itu salah dan berakibat dosa tapi, ia masih ngeyel dan tetap melakukannya.

Dijelaskan lebih bahwa tingkat malu manusia semakin hilang, "Akan datang zaman dimana manusia tidak lagi malu untuk zina di jalanan maupun dilihat oleh banyak orang. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW kepada Abu Hurairah RA; "Demi Dzat di tangan-Nya, umat ini tidak akan punah. Sampai ada laki - laki mendatangi perempuan, lalu menyetubuhinya di jalan. Lalu, orang terbaik pada saat itu mengatakan; "Alangkah baiknya jika kamu bersembunyi di balik tembok itu." (HR. Abu Ya'la) Ucap Ustadz Khalid Basalamah diakhir ceramahnya.



Miris memang melihat hal tersebut sudah dapat dilihat di era sekarang ini bukan saja tingkat dunia, di negeri sendiri Indonesia, anak muda sudah tidak malu mengumbar kemesraan di jalanan dan dilihat banyak orang. Padahal, mereka terlihat seperti keledai di mata Allah SWT.




Itulah penjelasan terkait tingkah manusia yaitu melakukan dosa dalam bentuk zina di depan umum (jalanan). Bagaimana menurut kamu? Berikan pendapat kamu tentang artikel ini?

Jangan lupa pula berikan komentarnya, kritik dan saran pastinya akan memberikan hal yang baik. Terima kasih banyak!

Sumber:

Www.youtube.com/watch?v=hztm8_zMw0g
islamreligion.com
Diubah oleh .nona. 20-05-2018 03:47
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
8.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.