Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satria.gujisAvatar border
TS
satria.gujis
Penghadang Mobil Bomber 25 Tahun Jadi Satpam Gereja Pantekosta



Catur Giri Sangkowo (47), merupakan satu-satunya tulang punggung bagi keluarga. Meninggalnya Satpam Gereja Pantekosta ini menjadi pukulan berat bagi keluarga.

Catur meninggal akibat mengalami luka bakar 80 persen imbas ditabrak mobil bom bunuh diri. Catur sempat mendapat perawatan di RSU dr Soetomo. Namun takdir berkata lain. Catur meninggal dunia Jumat malam.

Catur bekerja di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Sawahan di Jalan Arjuno Surabaya sudah hampir 25 tahun. Keamanan gereja selama ini menjadi tanggungjawabnya. Seperti saat mobil berisi bom yang dikemudikan Dita Oepriarto berusaha menerobos halaman gereja.

Baca juga: Satu Lagi Korban Bom Bunuh Diri di Gereja Pantekosta Meninggal

"Hanya ayah yang bekerja dan sudah hampir 25 tahun sebagai satpam di gereja," kata Marvel pada detikcom di rumah duka, Pulosari III M Surabaya, Sabtu (19/5/2018).

Dengan gagah berani, Catur bersama dua orang juru parkir gereja berusaha menghadang mobil tersebut. Namun, Catur bersama dua orang juru parkir ditabrak, dan akhirnya mobil meledak. Tubuh ketiga orang itu pun terpental.

Baca juga: Cerita Satpam Penghadang Mobil Bomber: Pendiam dan Taat Beribadah

"Ayah dan dua jukir terlempar karena ditabrak sebelum ledakan, dan Ayah sempat minta tolong," ujar Marvel, anak almarhum Catur yang menyaksikan kejadian itu lewat CCTV.

Catur, meninggalkan seorang istri dan 1 anak Marvel Putra Hasinata Casa berusia 20 tahun. Marvel sendiri saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan, meski lulus SMA 2016 lalu.

Kini, Marvel hanya pasrah dan ikhlas dengan kondisi saat ini. Namun, keihklasannya terbayar usai Wali Kota Tri Rismaharini menawari dirinya untuk bekerja di lingkungan Pemkot Surabaya. "Bu Risma hanya berpesan, kamu harus kuat, kamu yang sabar. Nanti kamu kerja ikut saya di Pemkot," ujar Marvel menirukan pesan Risma yang berkunjung ke rumah duka.

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4028757/penghadang-mobil-bomber-25-tahun-jadi-satpam-gereja-pantekosta

cuma nasbung jahanam yg masih belain teroris asu!!!
0
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.