Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kejam, Ilmuan Ini Jadikan Bayi Sebagai Kelinci Percobaan, Hasilnya Mengerikan.

lampuduniaAvatar border
TS
lampudunia
Kejam, Ilmuan Ini Jadikan Bayi Sebagai Kelinci Percobaan, Hasilnya Mengerikan.
Welcome to thread lampu dunia



Quote:




Quote:


Little Albert (julukan untuk Douglas Merrite) merupakan anak yang dititipkan di tempat penitipan anak rumah sakit John Hopkins. Ibu bayi ini bekerja, sehingga terpaksa menitipkan sang anak di tempat itu



Tahapan pertama eksperimen adalah mengenalkan Little Albert pada beberapa objek seperti bulu, mainan berbulu, topeng, kertas yang terbakar, kelinci dan tikus. Awalnya sang bayi menyukainya dan tersenyum saat melihat benda-benda ini. Eksperimen selanjutnya, bayi disimpan di sebuah ruang kosong berisi matras. Kemudian seekor tikus putih dibawa masuk. Tanpa terlihat takut, sang bayi tertawa dan bermain bersama objek.


Tahap selanjutnya adalah tikus yang sama dimasukan kembali kedalam ruangan dengan kondisi yang berbeda. Setiap kali Little Albert menyentuh tikus maka akan terdengar suara yang sangat keras. Suara yang berasal dari palu dan meja besi. Ia merasa ketakutan dan kemudian menangis. Hal ini terus-menerus dilakukan. Hingga akhirnya ia takut untuk menyentuh tikus.



Setelah dilakukan berulang-ulang dalam beberapa hari, hasilnya Little Albert merasa takut setiap kali melihat benda berbulu. Eksperimen dilanjutkan, Watson dan asistennya masuk kedalam ruangan dengan menggunakan kostum dan topeng berbulu. Hasilnya sang bayi merasakan ketakutan yang sama.


Sang bayi mengalami trauma dan sayangnya Watson tidak pernah sekalipun berusaha untuk menyembuhkan Little Albert. Setelah eksperimennya selesai, Watson meninggalkan Little Albert begitu saja dengan luka psikisnya. Banyak yang setuju bahwa eksperimen ini sangat kejam. Bagaimana menurut sobat?

0
4.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.