Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afcedf99e7404df1e8b4567/ngaku-cerdas-gan-jawab-pertanyaan-ini-dalam-waktu-10-detik
Selamat datang di trit ane gan tau matematika gan? yaiyalah masa gak tau matematika, dari jaman belum masuk sekolah aja di rumah udah di ajarin berhutang eh berhitung ya gan ama ortu di rumah. Hahaha. Ada yang menganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan ya gan. Tentu saja, ada juga yang menganggap bahwa matematika itu sangat sulit dan mengerikan seperti
Lapor Hansip
17-05-2018 09:50

Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang di trit ane gan emoticon-Smilie

Tau matematika gan? yaiyalah masa gak tau matematika, dari jaman belum masuk sekolah aja di rumah udah di ajarin berhutang eh berhitung ya gan ama ortu di rumah. Hahaha. Ada yang menganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang mudah dan menyenangkan ya gan. Tentu saja, ada juga yang menganggap bahwa matematika itu sangat sulit dan mengerikan seperti mimpi buruk.

Kali ini ane mau bahas matematika sama agan semua, tapi tunggu dulu, ini bukan sekedar menjawab soal ya tapi juga jawaban agan bisa mengungkap bagaimana cara berfikir agan, yuk di simak gan!

Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!

Perhatikan gambar di atas gan, Menurut agan, berapa hasil yang tepat? Sudah mengunci jawaban, gan? Yuk sekarang lihat analisanya disini!

Quote:
A. 9

Cara berpikir: satu arah (fokus pada 1 hal)

Agan suka mengeksplorasi segala hal hingga ke dalam-dalamnya dan agan akan fokus pada 1 hal. Agan bisa menyelesaikan masalah yang sulit karena mampu mencari akar permasalahan. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

B. 3

Cara berpikir: crossover (memiliki kemampuan untuk berpikir dari sudut pandang yang berbeda)

Kemampuanmu berpikir di atas rata-rata orang dan agan bisa menemukan lebih dari 3 solusi untuk 1 permasalahan. Meski agan belum tentu menjadi pemimpin, tapi agan bisa memberikan masukan yang baik. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

C. 12

Cara berpikir: segala arah (melihat sesuatu dari semua sudut pandang)

Dalam keadaan darurat, agan bisa dengan cepat menyelesaikan masalah. Ketika orang lain baru memikirkan tentang inti masalahnya, agan dari awal sudah melakukannya dan sudah mulai bertindak lebih dulu. Ya, kecepatan agan menghadapi segala hal selalu selangkah lebih maju dari yang lain. Meski begitu, jawaban agan untuk soal ini masih salah! Silakan coba lagi.

D. 1

Cara berpikir: induktif (suka mengeksplorasi banyak hal hingga mendapatkan solusi)

Agan bisa mengatasi masalah yang sulit dan mampu menyelesaikan masalah tersebut lebih cepat daripada yang lain. Untuk soal ini, agan telah menjawabnya dengan benar! Selamat!


Gimana nih gan, apakah agan termasuk orang yang benar menjawab soal ini atau tidak? Masih ngaku cerdas nih? hahaha. Btw ini cuma tantangan dan uji kecerdasan aja ya gan jadi jangan baper, apalagi ampe mencaci maki ane sebagai TS, ingat gan puasa gan, hahaha. Yuk gan tantang teman-teman agan menjawab soal hitungan ini! emoticon-Big Grin

Referensi: healthdaily
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 12
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 14:44
Quote:Original Posted By terakhirx


6/2a ditulis plain gitu akan saya baca sebagai 6 / 2a bukan 6/2 a.
Kalau maksudnya 6/2 a, isiin spasi kek, atau dikurung (6/2)a, atau pakai operator kali yang visible 6/2*a. atau tulis 6a/2 kan bisa.

Ya itu kan menurut situ, bukan menurut aturan matematikaemoticon-Embarrassment
Kok malah protes ke gua, aneh ini orangemoticon-Ngakak
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 14:57
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac

Ya itu kan menurut situ, bukan menurut aturan matematikaemoticon-Embarrassment
Kok malah protes ke gua, aneh ini orangemoticon-Ngakak


menurut aturan matematika, pembagian pakai garis datar, yang dibagi taruh di atas, pembaginya di bawah, jangan ditulis plain.
garis miring bisa juga sih, tapi tetap satunya ditulis agak naik satunya agak turun.
Diubah oleh terakhirx
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 15:17
Jawabannya 9 lah. Selesaikan yg dalam kurung dulu. Abis itu ketemu pembagian dan perkalian. Ya kerjain yang pembagian dulu karna ditulis di awal
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 15:22
Hukum matematika kayanya gak berkorelasi dengan cara kita berfikir deh gan, coz ini kan ilmu pasti, hasil pasti sama.

Oiya bukannya dalam tanda kurung dulu yak yang dikerjain baru perkaliannya. Hehehe
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 15:49
melihat jawabannya angka 9 sepertinya ane lebih ke orang yang fokus pada satu hal, dan memang itu benar ane orangnya lebih fokus ke satu hal aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 16:34
Ane juga dapetnya 9 mas gan
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 16:36
jika 1+1=2 kenapa hitunganku selalu saja tidak sama?


ane ngitung dapet hasil 1 gan, 3÷3=1 wkwkwk tiba² main bagi
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 20:07
Quote:Original Posted By terakhirx


menurut aturan matematika, pembagian pakai garis datar, yang dibagi taruh di atas, pembaginya di bawah, jangan ditulis plain.
garis miring bisa juga sih, tapi tetap satunya ditulis agak naik satunya agak turun.

Menurut aturan matematika pembagian bisa ditulis a/b, a÷b, atau Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik! . Next.
Diubah oleh Yggdrasilmaniac
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 20:38
kirain apaan gan, 10 detik cukup lah selesai soal begini, kurang malah.
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
19-05-2018 21:03
Quote:Original Posted By dexlarer
sekolah dimana dulu gan?
perkalian dan pembagian itu setara loh


cb buka halaman 1 ya gan. kalo seandainya PERKALIAN & PEMBAGIAN itu seimbang, maka jawaban agan antara 9 dan 1.
nah skrg buka halaman 1 dr Treat ini. sudah ditulis sama TS, jika jawaban 9 salah (Mendahulukan PEMBAGIAN). 😁 😁 😁 ente sekolah di mana? 😂😂🤣🤣
Diubah oleh adhie153
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 01:17
rumus orang jawa kalo ad matematika, pipo londo (ping poro lan sudo) apa itu utamakan urutan perkalian pembagian penjumlahan lalu pengurangan jadi angka 2 di kali yang dalam kurung dulu .Selamat saya benar! hihi menghibur diri
Diubah oleh Shutangku.GD
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 01:27
keren juga soalnya emoticon-Games
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 04:09
klo 30 gimana?
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 06:02
Hmm
Matematika dasar TS kayanya masih kurang greget ini

Operasi tanda kurung memang benar duluan, tetapi ketika sudah ga ada tanda kurung lagi, maka dikerjakan dari kiri ke kanan.

Maka harusnya
6 / 2 (1 + 2)
6 / 2 * 3
3 * 3
9
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 08:08
Perkalian sama pembagian itu sama kuat, trus pengerjaan yg benar urutannya dari kiri gan, jadi yg bener 9 gan
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
20-05-2018 08:22
Coba hitung 6:4(2+2)= berapa. Klo kmu jawab 0.375 kmu ngaco sekali
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
21-05-2018 01:09
lah.. itung-itungan matematika kok dihubungin ma karakter emoticon-Big Grin
itu kan ilmu pasti..

ane sih 1 emoticon-Embarrassment
masing inget urutan *kalibataku* tp ttp utamakan tanda kurung dulu emoticon-Embarrassment

bener engga? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
21-05-2018 01:51
bukan masalah cerdas ato ngga ini kan masalah aturan perhitungan dlm matematikaemoticon-Cool
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
21-05-2018 05:13
waduh ts belajar dimana tuh dapet 1, soal begitu, dr tahun 70an jg soal gitu ya 9 hasilnya, kesian generasi micin gan nanti ujian pada salah lagi kalo pakai cara ts diatas perhitungannya😂😂😁😂😂
0 0
0
Ngaku Cerdas, Gan? Jawab Pertanyaan Ini Dalam Waktu 10 Detik!
21-05-2018 09:56
Entah ini harus d debat ato gmana,
Seharusnya prosesnya dari kiri ke kanan,
Kalau ada yang kurung, d kurung kerjakan dulu
https://www.kaskus.co.id/thread/553f2bb9582b2efc268b456b/pembagian-dan-perkalian-dalam-matematika
0 0
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia