• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beragam Sepeda Unik Ini Dibuat Bukan Tanpa Tujuan Gan, Yuk Cek Kenapa

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
Beragam Sepeda Unik Ini Dibuat Bukan Tanpa Tujuan Gan, Yuk Cek Kenapa


Hai gaess apa kabar? Baek dan makin tampan dong yah hehe.

Btw, kalian sering ga sih liat di jalanan tuh banyak orang-orang yang kemana-mana pake motor. Duh udah macet, polusinya itu loh yang ga tahan. Hmm, buat kalian yang sering naek motor padahal tujuannya deket, mending beralih ke sepeda aja deh. Akhir akhir ini keberadaan sepeda di jalanan justru semakin meningkat loh. Hal ini turut didukung oleh pemerintah yang nyediain jalur khusus sepeda di jalanan, wah top deh pemkotnya hehe.

    Ngomongin tentang sepeda, ada yang tau ga macam-macam sepeda di dunia ini? Ada yang dipake balapan, naek gunung, dll. Bahkan ada pula yang unik, tanpa rem, bisa dilipat bahkan tanpa pedal? Nah loh gimana cara pakenya tuh? Eitss, tenang gaes, semua itu ada tujuannya loh, ga sekedar asal bikin doang hehe. Yuk simak penjelasannya di bawah.

1. Sepeda Lipat
Spoiler for :

Pernah liat orang kerja dari bogor pake sepeda? Bayangin deh capeknya gimana, dan sampe kantor bakal dimaki bos karena sampenya pas udah pulang ngantor haha. Eits tunggu dulu, dengan kerja bawa sepeda ke kantor, bukan berarti kita harus ngayuh dari satu kota ke kota berikutnya, beraaattt tau. Untuk itulah sepeda lipat diciptakan gaes, kalian bisa gowes dari rumah sampe stasiun kereta terdekat, trus sepeda kalian lipat deh bawa ke dalam kereta, sampe tujuan baru gowes lagi sepedanya sampe kantor hehe. So, badan tiap hari bisa lebih sehat, dan kita juga berkontribusi mengurangi polusi hehe.

2. Fixed Gear atau Sepeda Fixie
Spoiler for :

Kalo kalian mau nyobain sensasi naik sepeda tanpa rem, cobain deh yang namanya Fixie. Sepeda ini di desain minimalis tanpa rem dan kabel-kabelnya, tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat fix, ketika roda berputar maka pedal ikut berputar. Kalo mau ngerem, tinggal tahan pedal aja. Fixie ini berkembang pesat dan dianggap sebagai simbol anti kemapanan gaes, mungkin karena kesan simple dan minimalisnya tadi. Tapi walaupun begitu, sejak awal kemunculan sampe sekarang, komunitasnya masih tetep eksis loh. Bahkan sering liat di jalanan mereka konvoi antar kota, wah salut dehhhh.

3. Balancing Bike
Spoiler for :

Kalo dua jenis sepeda di atas untuk orang dewasa, sepeda yang satu ini lebih di khususkan untuk anak kecil, bahkan balita gaes. Yak balancing bike ini terbilang unik karena ga pake pedal dan rem. Lah gimana ngayuhnya dong?

Eitss tenang, karena sepeda ini khusus buat anak kecil, yang dibutuhkan itu cuma kaki gaes. Kaki disini sebagai pengganti pedal agar sepeda bisa jalan, dan sebagai penyeimbang agar ga jatoh. Kegunaan sepeda ini tuh untuk meningkatkan gerak motorik kasar gaes. Hal ini penting untuk pertumbuhan si anak di masa depan.

Nah gw tau balancing bike ini karena teringat sama ponakan gw yang baru umur 3 tahunan gaes. Di rumahnya dia ini main sepeda terus di depan rumah. Pas gw liat, kok ga ada rem bahkan ga ada pedal, was was lah gw ngeliatnya. Abis itu emaknya dateng nyamperin dan bilang itu anaknya lagi pake Azai Bikes. Sebuah balancing bike yang sebenernya mudah dikendalikan kok, karena beratnya juga ringan cuma 1.9 – 2.6 kg dan dapat menahan beban sampe 30kg. Sepeda ponakan gw juga pake ban eva polymer yang ga perlu dipompa dan ga bakal bocor.

Widih setelah gw denger penjelasan kakak gw tadi, kagum juga gw dengan itu sepeda. Walau dari luar keliatannya kurang meyakinkan, tapi sebenernya malah bagus banget untuk si anak. So, gimana gaes? Kalo buat dewasa sih banyak pilihan sepeda untuk sehari hari, tinggal comottt dahh.

Tapi kalo balancing bike, kalian mau samaan kaya ponakan gw ga?
Diubah oleh bearbrick 19-05-2018 05:05
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.