• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Fakta Timur Lenk, Sosok Muslim Keturunan Ghengis Khan yang Sangat Kejam

pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
7 Fakta Timur Lenk, Sosok Muslim Keturunan Ghengis Khan yang Sangat Kejam
emoticon-I Love KaskusWELLCOMEemoticon-I Love Kaskus
MY THREAD
emoticon-I Love Indonesia--PASUKANSABUN--emoticon-I Love Indonesia
Menceritakan mongol mungkin akan menjustifikasi bahwa Ghengis Khas lah yang paling ditakuti di dunia, bahkah riwayatnya selalu melegenda karena kebrutalannya saat bertempur dengan musuh.

Akan tetapi terlepas dari kebrutalan Ghengis Khan ternyata ada sosok yang lebih brutal dan bar-bar dibanding Ghengis khan dan mereka satu keturunan darah, dan Timur Lenk lah yang menciptakan sejarah bahwa kekuasaannya mencapai turki, mongol bahkan mendirikan kekaisaran Timurid di Persia dan Asia di wilayah tengah.

Dan berikut 7 Fakta tentang Timur Lenk yang kekejaman dan kebrutalannya melebihi Ghengis Khan.

1 - Keturunan Kaisar Mongol

Spoiler for :

www.bilgicem.com
Timur Lenk yang lahir pada abad ke 13 atau tahun 1336, ayahnya bernama Taragy yang merupakan kepala suku Barlas dan berdarah Mongol dan Turki. sedangkan dalam kisahnya Timur Lenk juga mengakui bahwa ia merupakan keturunan Ghengis Khan diambil dari keturunan sang ibu, dari situlah Timur Lenk meneruskan Invasi Ghengis Khan ke wilayah yang lain.

2 - Meski anak kepala suku, ia telah menjadi kaisar yang besar di Asia

Spoiler for :

www.bugraderci.blogspot.co.id
Sebenarnya sama dengan Ghengis Khan yang dulu juga merupakan anak dari kepala suku, dan timur lenk sendiri memiliki karakter dan kecerdasan yang berbeda yakni memiliki keahlian militer yang gahar dan mental yang keras, hingga mengantarkan ia mencapai kekuasaan dari Rusia hingga India dan dari Laut Mediterania sampai Mongolia. namun yang membedakan dengan Ghengis Khan ialah dalam menjalankan pemerintahan, dimana Ghengis khan menaklukan wilayah untuk jalur perdagangan, dan Timur hanya menaklukan wilayah untuk di jarah, dari situlah Timurid hancur dan tdk bertahan lama.

3 - 35 Tahun memimpin hanya untuk menaklukan wilayah

Spoiler for :

https://tarihseverbiri.blogspot.co.id
Dalam sejarahnya timur lenk memimpin hingga mencapai 35 tahun lamanya, namun dalam kepemimpinannya hanya digunakan untuk invasi ke wilayah wilayah lain untuk di kuasai, awalnya ia menaklukan Transoxiana kemudian merengsek masuk ke wilayah timur tengah, bahkan dalam catatan sejarah ia pernah menginvasi Rusia pada tahun 1930. dalam kepemimpinannya juga ia tercatat penah menaklukan Irak, Azerbaijan, Suriah hingga Turki.

4 - Timur Lenk merupakan seorang Muslim

Spoiler for :

www.storyfiles.blogspot.co.id
Dalam catatan sejarah disebutkan bahwa timur lenk merupakan seorang muslim dan ia sendiri mengakui bahwa ia sendiri sebagai seorang muslim, ia pernah tercatat menduduki kota kota besar di timur tengah pada abadnya termasuk Damaskus, baghdad dan lain-lain. bahkan ia ingin membuat kota islam pertama di dunia yang bertempat di Samarkand.

5 - Kebrutalan yang mengerikan saat perang

Spoiler for :

https://www.kaskus.co.id
Sumber kontemporer terpercaya mencatat dalam perjalanan timur lenk sendiri yang telah di isi oleh perang dan perang guna memperluas wilayahnya, ia berlaku brutal pada puluhan juta manusia hingga meninggal, memang belum ada catatan jelas mengenai angka total dalam pembunuhannya, namun yang jelas Timur Lenk akan membantai siapa saja yang menolak kehendaknya.

6 - Timur Lenk menjadi sosok yang sangat dikagumi meski kadang dibenci

Spoiler for :

https://www.kaskus.co.id
Timur lenk menjadi sosok pemimpin yang legendaris, dimana ialah yang berhasil menaklukan dan mempersatukan Turki Ottoman pada waktu itu, dari invasilnya tersebut Timur lenk membuat decak kagum dari bangsa eropa, dilain sisi bangsa eropa ketar ketir ketika timur lenk dengan pasukan muslimnya menginvasi ke negara negara eropa.

7 - Makamnya Dikutuk

Spoiler for :

https://www.boombastis.com
Diketahui bahwa makam Timur Lenk berada di samarkand di Uzbekistan, pada saat yang menegangkan ialah ketika pada tahun 1941, Joseph Stalin memerintahkan untuk membongkar makam Timur Lenk, ternyata di dalam makamnya terdapat pesan yang membuat orang terpana.

Yakni dengan ditemukan tilusan : "ketika diriku bangkit dari kematian ini maka dunia akan bergetar, dan siapapun yang mengusik makamku, percayalah bahwa akan ada seorang penjajah yang lebih kejam dari pada aku."

Namun pada kenyataannya mayaknya tetap dipindahkan ke Moskow, namun setelah 2 hari berlangsung ternyata tentara Nazi menyerang Uni soviet pada 22 Juni 1941, dan akhinrya stalin mengembalikan makamnya kembali ke asalnya dan dengan cara islam.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Referensi :

Www.boombastis.com/fakta-timur-lenk/71612

Www.kejadiananeh.com/2016/12/fakta-timur-lenk-keturunan-genghis-khan.html
neonong
tien212700
tien212700 dan neonong memberi reputasi
2
31.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.