• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Privasimu Di Renggut Pasangan? Ini Cara Menyembunyikan Sebagian Chat WhatsAppmu

powerpunk
TS
powerpunk
Privasimu Di Renggut Pasangan? Ini Cara Menyembunyikan Sebagian Chat WhatsAppmu

HOT THREAD KE 196
*17 Mei 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Sebagaimana kita ketahui, chatting sudah menjadi kebutuhan semua orang. Tak peduli anak muda maupun orang tua sudah sangat familiar dengan aplikasi perpesanan semacam WhatsApp, Telegram, BBM, dan sejenisnya. Di antara beberapa aplikasi perpesanan tersebut, WhatsApp nampaknya jadi paling yang terdepan dalam jumlah pengguna di Indonesia.

Berdasar data yang di himpun pada bulan Januari 2017 yang lalu, pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia mencapai 35,8 juta orang, sementara Blackberry Mesengasr 34,7 juta pengguna dan LINE berada di bawahnya dengan 27,6 juta pengguna. Kepopuleran aplikasi WhatsApp ini di duga karena beberapa faktor di antaranya karena aplikasi ini lebih simpel jika di banding aplikasi chatting lainnya. Selain itu, enkripsi end to end yang di terapkan aplikasi ini juga membuat penggunanya merasa lebih aman. Berkat enkripsi tersebut, yang bisa melihat chat kita hanyalah pengirim dan penerima saja, orang lain akan susah melihat atau mengintipnya. Dengan syarat, smartphone kita harus selalu dalam pengawasan kita dan di amankan dengan kunci pengamanan yang baik, bisa dengan pattern lock, pin, fingerprint, maupun face unlock.

Tapi buat yang sudah punya pasangan, share kunci pengaman smartphone sudah jadi hal yang biasa. Oleh karenanya, privasi kita dalam berchatting pun sedikit banyak akan "terrenggut". Lalu bagaimana cara mengatasinya supaya privasi kita tetap terjaga tanpa harus menghapus semua history chat kita?

Step 1.



Langkah pertama yang harus GanSis lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi bernama GBWhatsApp. Aplikasi tersebut bukan merupakan official sehingga tidak terdapat pada Google Play Store. GanSis bisa mencarinya di mesin pencarian. Cari versi terbaru, download dan install.

Step 2.



Kemudian buka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya biasa GanSis gunakan. Klik tiga titik di kanan atas, pilih "Setting", "Chats" kemudian klik "Chats Backup".

Step 3.



Setelahnya GanSis bisa klik "Backup" dan tunggu sampai dengan selesai. Pembackupan data ini membutuhkan waktu yang relatif. Semakin besar data WhatsApp kamu, maka waktu yang di butuhkan akan semakin lama. Pun begitu juga sebaliknya.

Step 4.



Buka aplikasi GBWhatsApp yang tadi sudah di install. Klik "restore" dan kemudian masukkan nomor telepon yang akan di gunakan. Klik "next". Kemudian klik verifikasi dan masukkan nama.

Step 5.



Setelah data di "restore", maka data yang ada pada aplikasi Whatsapp biasa sudah bisa di buka pada GBWhatsApp juga. Jika ingin menyembunyikan chat, caranya pilih chat yang ingin di sembunyikan, tekan dan tahan (bisa lebih dari 1 chat), klik tiga titik di kanan atas, pilih "hide" dan buat pola pattern untuk pengaman.

Step 6.



Jika sudah, maka GanSis sudah berhasil menyembunyikan sebagian chat. Untuk bisa membukanya kembali, Gansis tinggal klik pada tulisan "WhatsApp" pada pojok kiri atas lalu masukkan pattern sesuai dengan yang sudah di buat sebelumnya. Dan taraa..chatting yang tadinya di sembunyikan, kini sudah bisa muncul lagi.


Itulah cara sederhana untuk menyembunyikan sebagian chatting kita pada aplikasi perpesanan WhatsApp. Sebaiknya cara ini di gunakan secara bijak ya. Jangan sampai karena aplikasi ini, membuat hubungan kalian dengan pasangan menjadi bermasalah.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 17-05-2018 04:21
1
40.2K
206
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.