pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Fahira Idris Dukung 'Sahur On The Spot' Pemprov DKI Jakarta


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengimbau tidak ada pelaksanaan sahur on the road (SOTR) selama Ramadhan tahun ini. Sebagai penggantinya, dibuat opsi sahur bersama warga kurang mampu di tempat-tempat yang ditentukan.

Kebijakan Pemprov DKI Jakarta itu didukung anggota DPD Fahira Idris. Senator asal Jakarta itu menganggap opsi itu memberi ruang orang yang ingin berbagi selama Ramadhan, tapi mengurangi risiko terjadinya kejadian berbahaya.

"Kebijakan ini solusi yang sangat tepat bagi kelompok warga yang ingin melakukan SOTR di Jakarta sehingga bisa berlangsung aman dan tertib serta tidak memicu datangnya pengemis dan manusia gerobak turun ke jalanan," kata Fahira dalam keterangan tertulisnya yang diterima kumparan, Jumat (18/5).

"Jadi sahurnya itu bukan di jalanan, tetapi di lokasi-lokasi tertentu misalnya masjid, panti asuhan, dan lainnya. Istilah tepatnya Sahur on The Spot-lah. Saya apresiasi kebijakan ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang melarang sama sekali," sambungnya.

Sumur Sadako

emoticon-Matabelo

Yang ini berita tahun 2014 ya akhi


Ahok: Sahur Bareng Bikin di Masjid, Jangan di Jalanan

Menurut Ahok, akan jauh lebih baik bila acara sahur semacam itu dilakukan di panti asuhan atau di masjid sambil mengajari anak-anak beribadah.

"Kalau motivasi Anda betul, Anda kumpulin duit dong. Bikin sahur bersama di masjid, kumpulin anak-anak jalanan terus ajarin mereka salat Subuh, kan bisa. Atau bikin di tempat-tempat yatim piatu. Ke panti Anda datang ramai-ramai sama teman-teman. Tunjukin kalau kalian yang sekolah itu punya hati. Kenapa sih mesti dibuat di jalanan sambil kebut-kebutan, bacok-bacokan gitu?" kata Ahok.

Sumur The Ring


Ada yang tahu bedanya dimana ya akhi ya ukhti

emoticon-Bingung
0
2.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.