Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damnhottieAvatar border
TS
damnhottie
5 ide kuliner segar untuk berbuka puasa. No 3 favorit TS



emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan
Selamat menunaikan ibadah shaum gan sis!
Semoga lancar okay!

Ya di awal-awal hari puasa ini coba ane sampaikan 5 ide minuman/ makanan yang segar untuk berbuka puasa bagi gan dan sis:

Pertama:
Es Teh Manis



Sumber: Es Teh Manis

Betul gan dan sis minuman yang simpel nan sederhana ini bakal cukup sukses melepas dahaga gan sis sewaktu berbuka puasa karena selain murah Es Teh Manis ini ga ribet dibuat sendiri di rumah. DIY yang menyenangkan sambil menunggu saatnya berbuka puasa. Betul tidak gan sis?

Diaduknya pelan-pelan ya gan sis sambil dilihat dengan penuh perasaan. Kasih es dan gula boleh ditambah lemon sedikit kalau suka dengan rasanya. Wow bingitz dah.. emoticon-Kiss (S)

Kedua:
Es Cendol



Sumber: Es Cendol

Minuman yang berikutnya ini sebenarnya juga bisa dibuat di rumah tapi untuk yang udah expert kali ya gan sis. Kebanyakan mungkin mending beli yang sudah jadi. Minuman Es Cendol ini didominasi warna hijau yang berasal dari daun suji terbuat dari buliran tepung beras yang diberi serutan es dan gula merah cair ini setelah dinikmati maka bakalan membuat gan sis segar kembali serta semangat lagi setelah berbuka puasa.

Diseruput dikit-dikit ya gan sis sambil diaduk-aduk biar gula merah cairnya tercampur rata. emoticon-Cendol (S)

Ketiga:
Kolak



Sumber: Kolak

Wah ini sih udah legend di bulan Ramadhan gan sis kuliner yang memiliki bahan dasar ubi atau pisang terus direbus pakai santan dan gula aren. Disajikannya bisa hangat ataupun dingin tergantung selera gan sis. Bisa DIY jg sih bikin kolak pisang sendiri bagi yang niat dan punya waktu untuk membuatnya. Ane sih jujur aja mending beli yang udah jadi aja deh gan sis. Wkk.. emoticon-Malu (S)

Keempat:
Es teler



Sumber: Es teler

Es buah kreasi asli lokal ini terdiri dari potongan nangka, serutan es dan serutan kelapa, alpukat, sirup serta susu ini akan membuat momen berbuka puasa gan sis ceria gimana ngga minuman pelepas dahaga yang sarat dengan kandungan vitamin dan gizi ini tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia jadi sangatlah cocok banget untuk sajian menu berbuka puasa yang segar setelah gan sis melakukan kegiatannya seharian di bulan Ramadhan. emoticon-Genit

Kelima:
Es Pisang Ijo



Sumber: Es Pisang Ijo

Jujur saja ane tahu minuman ini langsung dari tempat asalnya sewaktu ane 'terdampar' 4 tahunan di Makassar, Sulawesi Selatan dulu tahun 90an waktu zaman ane di sana namanya masih Ujung Pandang. Eniwei, gan sis minuman khas Makassar ini biasanya berbahan dasar pisang kepok, tepung beras, daun suji, es batu dan sirup. Minuman ini sudah dapat ditemui di berbagai daerah sehingga kalau gan sis ingin menikmatinya tidaklah repot untuk mencarinya. Minuman ini juga kaya akan vitamin dan protein yang tentunya akan bermanfaat agar gan sis selalu tetap sehat, kuat dan berenergi saat berpuasa. 

Kalau sajian makanan/ minuman favorit gan sis untuk berbuka puasa apa?

Disclaimer:
Isi thread adalah pendapat pribadi penulis bukan hasil suatu karya ilmiah. Penulis tidak berafiliasi dengan sumber foto yang tercantum pada thread dan penulis tidak bertanggung jawab atas berbagai efek samping yang dapat timbul setelah membaca isi thread ini.


Terima kasih.
emoticon-Bedugemoticon-Bedugemoticon-Bedug



Usul hot thread: hot thread
9
8.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.