Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
3 Urban Legend Vietnam ini Bikin Kamu Takut Sendirian!
3 Urban Legend Vietnam ini Bikin Kamu Takut Sendirian!

Siapa sih yang gatau cerita-cerita atau urband legend dari Jepang, Thailand, atau Korea? Yap, berbagai urban legend yang ada di negara-negara tersebut terkenal sangat menyeramkan sampai-sampai direalisasikan dalam sebuah Film. Sebut aja legenda hantu Pee Mak dari Thailand, Kuchisake Onna/ wanita bermulut robek dari Jepang, dan yang lainnya. Ternyata, ada satu negara lagi yang ternyata memiliki urban legend yang tak kalah menyeramkan dari urban legend milik Jepang maupun Thailand, yaitu Vietnam. Vietnam memiliki beberapa urban legend yang bisa membuat siapa saja yang membaca nya jadi takut sendirian loh gan. Nah, Riceuduk sudah mendapatkan 3 urban legend dari Vietnam yang bisa bikin agan takut sendirian.

1. Fine Art Museum Ghost (Sumber: Saigoneer)

Spoiler for "Fine Art Museum":

 Yang pertama adalah Fine Art Museum yang ternyata menyimpan kisah horror. Dahulu, bangunan ini adalah tempat tinggal Seorang imigran Tiongkok, bernama Hui Bon Hua datang ke Vietnam di era kolonial. Berkat usaha mengumpulkan sampah, tak jarang ia menemukan barang antik bernilai mahal. Perlahan, usahanya pun mulai naik dan menghasilkan untung besar, sampai ia pun menjadi salah satu orang terkaya di kota. Hua pun dikaruniai banyak anak laki-laki dan satu anak perempuan. Konon, anak perempuan satu-satunya Hua adalah perempuan yang sangat cantik dengan kulit yang bersih dan putih.

Namun, tiba-tiba di daerah tersebut terkena wabah penyakit kulit dan putri Hua pun terkena wabah tersebut dan kulitnya menjadi sangat mengerikan. Hua pun mengarantina putrinya tersebut dirumahnya dan untuk memberi makan putrinya dia membuat lubang kecil diantara pintu kamar putrinya. Konon, putri nya amat tersiksa dan seringkali menangis hingga ajalnya tiba. Karena Hua tidak berat hati kehilangan putrinya, dia pun tidak memakamkan jasad anaknya dan hanya menempatkan jasad putrinya yang malang itu di sebuah peti batu didalam kamar tempatnya dikarantina. Konon penduduk dan pengunjung museum tersebut sering melihat penampakan sosok wanita bergaun putih sambil menangis di jendela dan koridor.


Baca Juga :Bulan puasa setan-setan dibelenggu? Di game ini setannya masih gentayangan gan!

2.727 Tran Hung Dao (Sumber: kienthuc)
Spoiler for "Tran Hung Dao":

 Gedung ini pada dulunya merupakan tempat tinggal tentara Amerika. Setelah tidak ditempati lagi, gedung berbentuk apartemen ini dialih fungsikan menjadi tempat hunian keluarga di Vietnam. Konon, pada saat pembangunan di lantai 13, gedung ini memakan banyak korban sehingga sang kontraktor harus memanggil dukun lalu si dukun harus membeli 4 mayat perawan untuk ditanam di 4 penjuru gedung. Menurut cerita penjual kopi yang nongkrong di depan gedung ini, dia seringkali menemukan kertas sembahyang/uang arwah diantara uang-uangnya. Awalnya ia pikir ini adalah ulah anak-anak, sampai suatu saat ia tersadar, kejadian ini hanya terjadi di saat bulan purnama. Ternyata, dulunya terdapat seorang perempuan yang bunuh diri di dalam gedung akibat dirudapaksa saat bulan purnama. Dan perempuan yang bunuh diri tersebut kabarnya sering membeli minuman di tempat itu hanya saat bulan purnama.

3.Hantu Berbelanja di Big C Hai Phong (Sumber: pixabay)

Spoiler for "C Hai Pong":

 Di sebuah supermarket Big C Hai Phong, Terdapat seorang perempuan muda berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus membeli kulkas. Ia pun menggunakan jasa delivery untuk mengirimkan barang belanjaan nya tersebut ke rumah. Namun setelah sampai ke alamat yang dituju, tukang antar tersebut malah ditolak oleh wanita tua yang tinggal d rumah tersebut. Wanita tua tersebut bersikeras mengatakan bahwa tidak ada yang membeli dan memesan barang belanjaan tersebut. Namun setelah dilihat bukti pembayaran dan informasi pembeli, tiba-tiba wanita tua tersbut menangis dan berkata bahwa, di dalam informasi pembeli tersebut tercantum nama dan identitas anak perempuannya yang telah meninggal beberapa bulan lalu akibat kecelakaan. Tukang antar tersebut pun panik dan segera kembali ke supermartket. Ia melaporkan kejadian ini kepada bos nya. Bosnya pun segera mengonfirmasi hal ini kepada kasir yang melayani pesanan tersebut. Dan benar saja, di laci kasir tersebut tiba-tiba terdapat segepok kertas sembahyang atau biasanya lebih dikenal sebagai uang para arwah.
 

Sekian Dari Riceuduk ya gan, terima kasih atas kesempatannya untuk membaca, tetap hati-hati ya gan, bisa aja dia ada disamping agan
0
3.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.