Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mol1709Avatar border
TS
mol1709
Film ‘212 : The Power of Love’ Ditolak di Manado
Film ‘212 : The Power of Love’ Ditolak di Manado


DI PUJI TIDAK TERBANG
DI HINA TIDAK TUMBANG
OLEH KAOS DAN PELEM KEJANG-KEJANG

SIAPAKAH ITU?


JAKARTA – Penayangan film religi ‘212: The Power of Love’ mendapat penolakan di beberapa kota di Indonesia, termasuk kota Manado, Sulawesi Utara. Menanggapi hal tersebut, Eksekutif Produser, Erick Yusuf, prihatin atas kejadian yang dialami para penonton filmnya.

“Ini tindakan yang tidak menunjukkan sikap persatuan, tidak toleran,” ujar Erick Yusuf dalam sesi nonton bareng bersama 100 ulama film ‘212: The Power of Love’ di CGV Grand Indonesia, Jakarta, semalam.

Sementara itu, dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Achmad Cholil Ridwan menegaskan, sejatinya hal itu tak perlu dilakukan oleh kelompok-kelompok yang tidak menyukai film garapan sutradara Jastis Arimba itu yang dibintangi Fauzi Baadila.

“Kami menyerukan, ayo kita tonton film ini. Saya sudah menontonnya, dan isinya sangat luar biasa, pesannya tidak hanya kepada umat Islam, tapi sangat universal,” ujar Achmad Kholil.

“Pesan perdamaian dan cinta di film tersebut sangat luar biasa, betul-betul mencerminkan Indonesia sekali, karakter dan kearifannya juga sangat Indonesia dan penuh semangat kebersamaan. Makanya kami tidah habis pikir kalo ada pihak yang tidak suka pada film ini. Kalo pun tidak suka, itu hak mereka. Tapi tidak lantas melakukan pelarangan atas hak orang lain untuk menonton film ini,” lanjutnya.

Sedang Oki Setiana Dewi,yang memproduseri film tersebut ikut menegaskan, bahwa film yang diproduksinya itu bermuatan edukasi bagaimana seharusnya sikap seorang muslim dan perjuangan umat Islam dalam membela agama.

“Jadi sangat saya sesalkan jika ada pihak-pihak yang melarang orang menonton film ini,” tegasnya.(ali/mb)

http://poskotanews.com/2018/05/16/fi...lak-di-manado/

emoticon-Leh Uga
0
4.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.