micronesia.Avatar border
TS
micronesia.
Macan Tutul yang Ngumpet di Kolong Rumah Berusia 1,5 Tahun

Sukabumi - Macan tutul yang bersembunyi di kolong rumah warga Kampung Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata masih belia. Satwa liar tersebut diperkirakan berusia 1,5 tahun.

"Dari perhitungan ukuran gigi, usia macan tutul ini 1 hingga 1,5 tahun. Masih muda tapi sudah lepas susu dari induknya," kata Bongot Huaso Mulia, dokter hewan dari Taman Safari Indonesia, saat ditemui di lokasi penyelamatan macan tutul tersebut, Kamis (17/5/2018).


Menurut dia, pasca pembiusan kondisi macan tutul perlahan sudah mulai pulih. Macan sempat mengalami dehidrasi.

"Sudah pulih, kepalanya sudah tegak dan akan dipindahkan ke kandang yang lebih besar. Sore ini kita beri makan ati ayam, beri cairan tubuh juga agar cepat pulih karena tadi sempat dehidrasi," tutur Bongot.

Ia menjelaskan saat ini kondisi macan tutul masih belum dapat dilepas liarkan. "Rekomendasi kami diberi waktu lagi sampai benar-benar pulih," kata Bongot.


Kabid Tekhnis Balai Besar TNGGP Mimi Murdiah membenarkan bahawa kondisi macan tutul belia itu belum bisa dilepas. Pihaknya menunggu hasil observasi benar-benar pulih.

"Tadi sudah diambil sampel darahnya, kita menunggu satu sampai dua hari, mengikuti advice dari dokter dan menunggu cek lab darahnya. Kalau memang ada indikasi kesehatan kurang bagus ya kita bawa ke ICU, karena macan tutul ini sudah stres selama belasan jam di kolong rumah warga," tutur Mimi.

sumber: https://m.detik.com/news/jawabarat/4...rusia-15-tahun

lutuna
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.