Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.agungjayaAvatar border
TS
mr.agungjaya
Biar Kuat Puasa, Hal Ini Wajib Kamu Lakukan
Biar Kuat Puasa, Hal Ini Wajib Kamu Lakukan

Assalamualaikum, selamat datang di thread ane yang sederhana ini brayy hehe. Bentar lagi puasa nih bray, lo udah siapin apa nih? Latihan puasa senin kamis atau jaga kondisi tubuh dengan olahraga? Hmm, bagi sebagian orang yang ga biasa berpuasa bakal lebih mudah ngerasa ngantuk, lelah, letih, haus, dan ga  semangat ngejalaninnya. Tapi ada hal hal simple loh bray buat kalian ngatasin masalah itu. Pengen tau apa aja, yuk lanjut baca sampe abis yak.

1.     Pilih menu seimbang saat sahur

Spoiler for :


Akhir yang baik kudu diawalin dengan yang baik pula bray, sama hal nya dengan puasa. Dari mulai kita sahur usahakan makan makanan yang seimbang. Pilih menu yang kaya nutrisi saat sahur. Kurangi porsi karbohidrat dan perbanyaklah serat dari sayuran dan buah. Terus, abis sahur jangan langsung tidur dulu, biar makanannya turun dulu baru deh boleh tidur.

2.     Perbanyak minum air putih

Spoiler for :


Biar lo ga dehidrasi sepanjang hari, ada baiknya akhiri sahur dengan banyak minum air putih. Kurangi liat yang manis manis kaya chelsea islan, eh maksudnya minum sirop manis gitu bray hoho. Kalo kalian kekurangan cairan, bisa bisa ntar malah pingsan saat puasa, duh jangan sampe dehh.

3.     Jangan ‘balas dendam’ di waktu berbuka

Spoiler for :


Eitsss, balas dendam disini dalam artian yang beda loh. Maksudnya jangan nafsu membabi buta makan pas berbuka. Liat ada ayam bakar, sikattt. Eh sebelahnya ada iga bakar, disantap sampe abis, gw ga disisain huhu. Duh kaya ga makan berhari hari aja yee hehe. Usahakan makan secukupnya aja ya bray, soalnya pencernaan di lambung itu ga bakal maksimal kalo tiba-tiba langsung diisi dengan makanan yang super banyak sekaligus.


Intinya sih dari kita sahur sampe berbuka, usahakan makan dan minum yang seimbang bray. Gunanya sih kalian yang ngerasain juga kok, puasa lebih lega, lancar dan ga lelah hehe.

Ngomong ngomong soal seimbang, smartphone sekarang juga udah seimbang banget loh speknya dari segi kualitas kamera, display layar, dan juga kapasitas memori. Kaya Oppo F7 yang punya 25MP di kamera depan yang dipadukan dengan fitur AI Beauty 2.0. Dan juga punya layarnya yang Super Full Screen dengan rasio 19:9, ukurannya 6,23 inchi serta resolusi FHD+ 2280x1080 yang berkualitas. Belum lagi memori penyimpanannya minimal 64GB, yang sesuai dengan RAM 4GB.
Gimana? Mantap gak tuh?

Spoiler for :







Diubah oleh mr.agungjaya 17-05-2018 21:07
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.