Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
3 Gereja di Sumut Dapat Teror Bom
3 Gereja di Sumut Dapat Teror Bom

POLRESTABES, metro24jam.com – Tragedi bom di Kota Surabaya mulai menghantui warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Seorang warga yang mengaku menerima teror bom dari orang tak dikenal, baru saja melapor ke Polrestabes Medan.

Informasi yang diperoleh, teror dari orang yang tak bertanggungjawab itu menyebut 3 gereja yang ada di Sumatera Utara.

Ancaman yang dilontankan lewat akun Facebook itu menyebut akan menyerang 3 gereja di Sumut, di mana 2 di antaranya berada di Kota Medan.

Warga yang menerima ancaman itu kemudian melapor kepada pendeta gereja yang disebutkan yang kemudian diteruskan pada pihak kepolisian.

“Tadi ada orang yang melapor, katanya pendeta. Dia mau melaporkan ada teror bom di gereja. Katanya 3 gereja yang mau diserang. Kalau gak salah gereja Pentakosta di kawasan Tembung, dan gereja di kawasan Marelan serta yang ke tiga di daerah Sumatera utara, di luar kota Medan kalau gak salah,” ungkap seorang sumber kepada wartawan di kawasan Polrestabes Medan, Senin (14/5/2018) sore.

Menanggapi isu teror tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi metro24jam, membenarkan pihaknya telah menerima laporan ancaman teror bom di Medan.

“Iya benar ada laporannya. Tapi pelapornya belum bersedia diperiksa, karena akan ada kebaktian malam ini,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Soal pelaku, Putu belum bisa mengungkapkannya, karena masih dalam penyelidikan polisi. “Si peneror melakukan teror lewat akun facebook. Dari tadi pagi sudah kita lidik pemilik akun yang meneror itu,” sebutnya.

Disinggung mengenai motif ancaman dan tindakan kepolisian, Kasat Reskrim mengaku masih menyelidiki aksi teror dan pelakunya. “Masih kita lidik ya,” jawab AKBP Putu singkat.

Diketahui, aksi teror bom yang terjadi di beberapa tempat ibadah dan salah satu rumah susun, sebelum satu bom meledak di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) langsung Siaga 1.

Penjagaan ekstra ketat diberlakukan di seluruh Polsek jajaran. Bahkan hingga saat ini, pintu masuk Polrestabes Medan dijaga personil tambahan dengan persenjataan lengkap dan menggunakan rompi anti peluru. (vin)

http://news.metro24jam.com/read/2018...apat-teror-bom
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Apasi kriminalitas dan terrorisme yg ada di propinsi lain, tapi gak ada di sumut, sebut satu kalau bisa emoticon-Ngakak

Sumutisme warisan nenek moyang bani sumut, adalah asal muasal aliran2 terrorisme, yg bisa anda saksikan dalam bulan puasa, terror preman Te Ha eR, terror Bom, terror parkir, dst, lengkap kap kap emoticon-Ngakak

Apabila di masa depan di lakukan pelurusan sejarah seperti di negara2 maju seperti amrik, maka pahlawan2 dari putera daerah sumut pasti banyak dihapus, dan dicap sebagai bajingan negri emoticon-Ngakak

Petisi Terror Sumutisme

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
1
1.8K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.