drumssAvatar border
TS
drumss
Yuk Lihat Keseruan ROCKADVENTURE Di Sini Gan!

Mungkin karena terlalu asik ya, maka tak terasa gelaran ROCKADVENTURE telah seluruhnya rampung dilakukan. Buat Agan & Sista yang belum tahu, ROCKADVENTURE adalah event unik, dimana sajian musik rock dipadukan dengan indahnya alam. Yap, intinya ini adalah sebuah festival musik rock di alam terbuka, hadir untuk memberikan suguhan acara istimewa yang jarang diadakan di tanah air.

emoticon-2 Jempol

Selain konsep yang menarik, ROCKADVENTURE 2018 menyuguhkan sebuah pertunjukan dan venue kelas satu. Festival musik rock ini digelar di 6 kota yang berbeda yaitu Yogyakarta, Semarang, Magetan, Kuningan, Bandung dan Sukabumi. Bagi Agan & Sista yang penasaran seperti apa keseruannya, nih TS kasih spesial buat kalian berupa rekapan gelaran ROCKADVENTURE di 6 kota.


Yogyakarta

 

Lokasi perdana gelaran ROCKADVENTURE tahun ini berada di lereng selatan Gunung Merapi, Yogyakarta. Venue perdana ini menyajikan suasana asri nan hijau. Yang mana sejuknya cuaca di siang hari dan dinginnya hutan di malam hari menjadi pengalaman tersendiri bagi peserta ROCKADVENTURE 2018. Meski pada sore hari sempat diguyur hujan deras, ternyata tak menyurutkan atensi peserta ROCKADVENTURE 2018 untuk bersenang-senang.



Semarang


Berlokasi di Kampoeng Kopi Banaran, pada tanggal 24-25 Maret 2018. Keseruan ROCKADVENTURE 2018 berlanjut di Semarang GanSis! Seperti apakah cerita yang lahir di Semarang? Yap, para pengunjung disajikan ilmu dan pengetahuan yang melimpah dari para musisi idola lewat sharing session, mereka yang menjadi narasumber adalah Stevi Item dan Daniel Mardhany dari Deadsquad, Iga Massardi dan Asteriska dari Barasuara, serta Oom Leo dan Indra7. Mereka saling berbagi pengalaman saat awal meniti karirnya hingga passionmereka terhadap musik.

Lalu untuk performersSemarang kebagian musisi-musisi handal seperti Deadsquad, Wrong Way, Kasino Brothers dan lainnya yang bertugas memuaskan dahaga para pengunjung akan alunan musik rock yang berkualitas



Magetan


Petualangan ROCKADVENTURE 2018berlanjut ke Jawa Timur! Pada tanggal 7-8 April, di Mojosemi Forest Park, Magetan jadi lokasi keseruan para pengunjung yang hadir dari berbagai daerah. Ada yang dari Solo, Surabaya, hingga ada yang jauh-jauh datang dari Bali loh GanSis. Pengorbanan yang keren ini jelas karena semuanya ingin merasakan experience unik yang disuguhkan oleh festival musik di alam terbuka ini.
Hawa dingin Mojosemi Forest Park seketika menghilang saat The Sigit, Gloria Jessica, Andra and the Backbone memulai aksinya untuk menghibur para pengunjung. Antusiasnya luar biasa GanSis, meski pada kenyataannya saat itu hujan turun saat konser tengah berlangsung.



Kuningan


Disuguhi dengan latar belakang pemandangan Gunung Ciremai, lalu dikelilingi dengan pepohonan rindang dan pemandangan yang masih terjaga kelestariannya. Gelaran ROCKADVENTUREselanjutnya hadir di Bumi Parahyangan GanSis, yang mana  kali ini mengambil tempat di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan.
Deretan band-band lokal didapuk untuk membuka serta memanaskan panggung. Beberapa dari mereka memainkan beragam musik yang diusung. Ada yang memainkan pop punk, metalcore, hingga nuansa indie rock. Untuk performerspertama, Kuningan kebagian band-band seperti Barasuara, Radioaktif, Scaller dan Poison Nova.



Bandung


Empat games seperti Bouldering, Hanging Traverse, Archery, dan Bungee Trampoline menjadi hal pembeda gelaran ROCKADVENTUREdi bandung. Mengambil lokasi di Kiarapayung Camp Site, lokasi ini terbilang unik karena posisinya yang berada di bawah kaki Gunung Manglayang dan di bawah kaki Gunung Geulis, yang bikin spot ini mempunyai udara yang sejuk banget GanSis.
Dan untuk Sharing Session, Bandung kebagian para narasumber yang gak kalah joss yaitu Rene dari Scaller, Ade dari Sore, dan Ipang, Bongky, Indra serta Pay dari BIP. Semua pengunjung yang hadir Kiarapayung Camp Site ini begitu antusias menyasikan apa-apa yang dijelaskan oleh para expert, apalagi Ipang BIP. Dan di hari kedua, terdapat jamming session yang dilakukan oleh Radioaktif, yang berkolaborasi dengan Stella dari Scaller, Ade Paloh dari Sore, serta Pay dan Ipang dari BIP. Bisa kebayangkan gimana serunya?



Sukabumi


Tibalah ROCKADVENTURE 2018mencapai garis finish, lokasi akhir yang dipilih adalah kota Sukabumi yang berlokasi di Taman Nasional Gede Pangrango melatari.
Namanya sesi akhir, jelas semuanya yang ada bakalan dikerahkan secara maksimal untuk membuat para pengunjung yang hadir terpuaskan. Sebagai kota penutup, Sukabumi kehadiran Viki dan Eben dari Burgerkill, Aska Rocket Rockers, Reney Karamoy dan Stella Gareth dari Scaller, Indra7, dan Robi Navicula untuk mengisi Sharing Session. Dan untuk sesi perform Jakarta Blues Factory, Rocket Rockers dan Burgerkill naik panggung untuk menghibur pengunjung yang hadir


Sampai Jumpa Lagi Tahun Depan!


Mau tahu apa yang paling berkesan sepanjang gelaran ROCKADVENTURE? Jelas event ini menjadi kesempatan seseorang untuk menonton band-band favoritnya tampil secara ‘dekat’ tanpa ada sekat. Semua melebur jadi satu di venue loh GanSis. Tak ada garis pembatas antara para performers dengan para pengunjung, mereka secara bebas bercengkrama, berbincang dan menikmati alam bareng dengan para artis dan band favoritnya. Seperti sebuah event privat gitu kan, gokil kan? Itulah yang menjadi alasan pengunjung event ROCKADVENTURE 2018 hanya dibatasi untuk memperkuat intimacy antara performers dengan penonton.

Dan buat GanSis yang terlewat, jangan khawatir ya. Mengapa? Itu karena ROCKADVENTURE bakalan hadir lagi tahun depan! Maka dari itu persiapkan diri GanSis dari sekarang yaa. Bagi yang masih belum puas sama rekapan TS, kalian bisa ke sini untuk melihat berita, foto, video serta info lainnya yang lebih lengkap.


Thanks KASKUSER..

emoticon-Shakehand2

Diubah oleh drumss 16-05-2018 03:05
0
22.9K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.