Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangb0Avatar border
TS
bangb0
KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN
Selamat siang gansis !!
Ramadhan sudah hampir tiba nih.
Bulan yang paling ditunggu tunggu oleh umat islam dan anak anak kecil.
Bagi anak kecil, bulan ramadhan sangat ditunggu karena berbagai alasan.
Dan sementara sebagai umat islam, kita diwajibkan mengerjakan ibadah puasa, dan ibadah lainnya.
Semoga kita mendapat rahmat di bulan puasa yang akan kita lewati ya gansis.

Kali ini, saya akan bercerita tentang bagaimana kejadian kejadian yang terjadi di bulan ramadhan, tetapi kejadian yang akan saya bagikan merupakan kejadian kejadian negatif yang kerap kali di lakukan baik anak kecil maupun remaja, bahkan orang dewasa sekalipun.
Langsung saja saya ceritakan


1. PERANG PETASAN

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Kejadian seperti ini kerap terjadi dan dilakukan oleh berbagai kalangan, terutama kalangan laki laki remaja dan pada jam - jam sekitar pukul 00:00, Dan biasanya sering dilakukan di jalan raya. Mereka memanfaatkan bulan ramadhan yang selalu ramai dengan acara perang petasan. Mereka melakukan ini, semata mata hanya untuk kesenangan mereka saja, tetapi tidak memikirkan dampak negatif yang akan terjadi, seperti : mengganggu orang atau masyarakat yang sedang tidur, ataupun berbahaya bagi keselamatan mereka sendiri apalagi jika dilakukan di jalan raya, dapat mengganggu pengendara jalan yang melintas.




2. BERMAIN PETASAN PADA SAAT TARAWIH

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Kejadian kali ini masih berhubungan dengan petasan. Bagaimana tidak berdampak negatif? Bermain petasan pada saat sholat tarawih dapat mengganggu jamaah yang sedang melakukan ibadah. Dan biasanya kejadian seperti ini banyak dilakukan oleh anak kecil.




3. PATROL KELILING PADA JAM YANG TIDAK TEPAT

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Kejadian yang sering juga terjadi pada saat bulan ramadhan yaitu, ketika ada sekelompok orang yang melakukan patrol keliling di jam jam yang bukan semestinya dilakukan. Patrol keliling bukannya dilarang, tetapi tujuan dari patrol keliling adalah membangunkan atau mengingatkan masyarakat yang hendak melakukan sahur, semestinya patrol keliling dilakukan pada jam 1 ataupun jam 2 agar tidak mengganggu masyarakat yang sedang istirahat.




4. PENCURIAN BUAH BUAHAN MILIK TETANGGA

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Kali ini adalah hal yang tidak lazim dilakukan pada saat bulan ramadhan, khususnya di daerah yang masih berbau desa dan berhubungan dengan patrol keliling. Banyak anak muda yang melakukan kejadian ini, seperti halnya pada saat melakukan patrol keliling, dan melihat buah buahan, entah milik siapa, biasanya mereka mengambil nya. Seperti buah mangga. Banyak kejadian pada saat patrol keliling, mereka mengambil buah mangga milik orang entah dengan cara melempar batu ataupun yang lainnya.




5. TAWURAN ANTAR GENG

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Tidak banyak dan masih ada yang melakukan kejadian tidak baik ini. Biasanya antar geng yang sedang berseteru dan biasanya masih berhubungan juga dengan perang petasan, yang berujung tawuran antar kubu geng.
Sangatlah rugi mereka yang melakukan kejadian ini pada saat bulan ramadhan yang penuh berkah ini.





6. DRAG LIAR

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Banyak sekali kejadian yang satu ini. Mereka melakukan drag liar pada saat bulan puasa biasanya memanfaatkan waktu yang tepat karena pada bulan ramadhan biasanya lebih ramai dalam kurun waktu 24 jam. Sehingga mereka dapat melakukan drag liar dengan leluasa dan berfikir bahwa kebisingan yang mereka timbulkan sudah terbiasa terjadi di bulan ramadhan.




7. MABUK MIRAS

KEJADIAN KEJADIAN NEGATIF PADA BULAN RAMADHAN

Lagi lagi, kejadian seperti masih banyak dilakukan, terutama kalangan remaja. Dan lagi lagi mereka memanfaatkan momentum bulan ramadhan yang identik dengan keramaian. Biasanya pada bulan sebelum ramadhan jarang terjadi di tempat tempat umum atau tempat yang ramai dan umumnya dilakukan di tempat yang sepi, tetapi pada bulan ramadhan mereka melakukan pesta miras di tempat umum, seperti jalan raya.


Demikianlah yang dapat saya bagikan pada agan agan dan sista sekalian. Sungguh kejadian kejadian di atas sangatlah merugikan diri sendiri dan orang lain.
Dan semoga pada bulan ramadhan yang akan kita hadapi nanti, dijauhkan dari perbuatan perbuatan tidak baik seperti di atas. Dan berharap orang yang sering melakukannya mendapat pencerahan dari Allah SWT. Aamiin
Selamat menjalankan ibadah dibulan ramadhan yang akan datang gansis. emoticon-Smilie
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
3.9K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.