arbibAvatar border
TS
arbib
Lima Kelompok Orang Yang Mesti Di Waspadai Di Sekitar Kita
Dalam beberapa hari ini kita disuguhi berita mengenaskan yang menghasilkan kesedihan dan derai air mata. Aksi terorisme secara beruntun pun terjadi. Terorisme mesti di berantas karena meresahkan dan telah terbukti menimbulkan korban. Di negeri kita, ada lima kelompok setidaknya, yang mesti kita waspadai. Kelima kelompok ini bisa merupakan penyebab terorisme hingga ke pelaku ataupun sebenarnya bisa juga di sebut sebagai korban dari kegiatan terorisme. Menurut pendapat TS, kelima kelompok tersebut adalah sebagai berikut ini;


Quote:

Kelompok pertama yang terbiasa memperolok sara, ini sering menjadi pemicu kericuhan. Kita tinggal di negeri yang di anugerahi kekayaan perbedaan dari berbagai sisi. Keanekaragaman suku, agama, ras dan antar golongan merupakan kekuatan tersendiri negeri kita Indonesia.

Memperolok perbedaan saudara kita yang tak sama atau memiliki perbedaan merupakan tindakan tidak terpuji. Tindakan seperti ini mesti bisa kita cegah. Bila di sekita kita ada orang seperti ini, mestinya kita harus jauhi dan waspadai. Karena kerukunan dan eratnya tali persaudaraan kita selama ini bisa robek hanya karena diperolok mereka.

Quote:

Kelompok yang membabi buta memaksakan kehendaknya, pendapatnya, dan apa maunya saja, ini juga sangat berbahaya. Tengok saja beberapa kejadian yang sangat tragis berasal dari barisan atau kelompok ini. Dalam berbagai bidang apapun itu, kelompok pemaksaan yang membabi-buta itu mesti kita jauhi. Walaupun kita di cap sebagai setan sekalipun, biarkan saja. Cukup jawab dari dalam hati dengan doa, Semoga Allah SWT, membuka mata hati mereka, dan semoga kita dilindungi dari kejahatan mereka.

Dan bila dirasa sudah keterlaluan atau ada terdapat unsur pelanggaran hukum, maka langkah yang tepat adalah melaporkannya kepada yang berwajib. Bukan sekedar curhat di sosial media. Karena sosial media penuh dengan resiko di pelintir dan di putar tak karuan. Yang terjadi justru bisa menambah runyam masalah kita sendiri.


Quote:

Kelompok apatis, cuek atau tak peduli dengan lingkungan sekitar kita mesti di waspadai pula. Karena dalam ke tidak pedulian mereka menyimpan berjuta bahaya bagi kita dan orang orang di sekitarnya. Apalagi bila kita tinggal di wilayah padat penduduk di perkotaan. Kelompok yang tak bersosialisasi dan terlihat tak peduli dengan lingkungan sekitar kita, ini juga patut di curigai dan di waspadai.


Quote:

Kelompok narsis, di era sosial media kekinian, seringkali menjadi penyebab pemicu kericuhan. Dikit dikit upload di sosmed. Dari ragam konten yang termuat terkadang tak sadar dari kelompok narsisme ini bisa memicu kerusuhan. Apalagi bila konten yang tak sengaja mereka upload, ternyata berdampak menyinggung sara yang membahayakan. Ini juga yang mesti kita selalu waspadai. Dan bila para pembaca ada dalam kelompok narsis ini, maka mulai dari sekarang mestinya lebih banyak menyaring terlebih dahulu apa yang akan di pamerkan di sosial media. Pikirkan dulu dampaknya, karena bila sudah terposting di dunia Maya, maka kemungkinan seumur hidup tak akan dapat terhapus hingga 100%.


Quote:

Kelompok ini terkadang menjadi yang paling membahayakan. Gerak geriknya menimbulkan teka-teki. Tindak tanduknya menimbulkan banyak tanda tanya. Nah bila ada tetangga kita, apalagi penduduk baru yang datang dari kota antah berantah, patutlah kita curigai. Dalam masyarakat kita harus bersama menjaga keamanan dan kenyamanan semua. Bila melihat atau mendapatkan orang dengan tipe atau kategori kelompok misteri, ada baiknya kita bermusyawarah bersama dengan perangkat masyarakat yang ada. Ajak orang yang dicurigai untuk berbicara dalam musyawarah dengan kepala dingin. Jika mereka tetap tidak mau diajak bermasyarakat dan dirasa bisa menjadi ancaman keamanan kita maupun masyarakat sekitar, sebaiknya segera laporkan ke pihak berwajib..

Kelima tipe kelompok ini, bisa saja ada dalam kelompok ataupun individu yang kita temukan di sekitar kita. Selain selalu waspada, Berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah yang maha kuasa adalah hal yang seharusnya setiap saat kita ingat. Karena setiap saat pula ragam kejahatan mengintai kita..
0
16K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.