silents.Avatar border
TS
silents.
JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras
Jakarta - Amerika Serikat dan Israel tidak memperdulikan berbagai kecaman dan protes atas pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Israel sebagai negara keras dan tidak peduli atas protes tersebut.

"Israel itu negara yang sangat keras dan sangat tidak peduli," ujar JK di Kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Saat ditanya diplomasi Indonesia atas pemindahan tersebut, JK mengatakan resolusi Dewan Keamanan PBB pun tak diindahkan Israel.

Baca juga: Israel Membela Diri Soal Bentrokan dengan Warga Palestina di Gaza


"Jangankan Indonesia, resoluai Dewan Keamanan PBB tidak dijalakannya, tidak diperdulikannya kan? Ini ciri-ciri negara Israel," kata JK.

JK kembali menegaskan pandangan pemerintah Indonesia. Pemindahan Kedubes AS ke Yerussalem membuat Yuridiksi bahwa AS mengakui Yerussalem yang masih menjadi sengketa sebagai ibu kota Israel.

Bukan oal pemindahannya itu, tapi itu mempunyai efek formal, seakan-akan menyuridiksi hukum bahwa Amerika otomatis mengakui bahwa ibu kota Israel itu Yerussalem, padahal Yerusalem itu masih terbelah. Dan karena itu mempunyai efek yang lain," jelas JK.

Baca juga: Trump: Yerusalem Adalah Pusat Pemerintahan Israel


Indonesia dikatakan JK turut prihatin atas tewasnya warga Palestina dalam protes aksi protes pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem. Indonesia menghargai perjuangan rakyat Palestina.

"Tentu Indonesia prihatin akan hal tersebut, lebih 50 ya (yang meninggal), tentu kita prihatin, tapi kita juga menghargai perjuangan rakyat Palestina untuk menantang itu semua, tapi memang resiko perjuangan kadang-kadang memang seperti itu," ucap JK.

Rencananya, pembukaan Kedubes AS di Yerusalem akan digelar pukul 16.00 waktu setempat.

https://news.detik.com/berita/d-4021764/jk-soal-pemindahan-dubes-as-ke-yerussalem-israel-negara-keras?_ga=2.248118407.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

Gimana nggak keras. Perjalanan israel memang penuh dengan kekerasan. Baru sehari berdiri sudah dikeroyok negara2 sekitar. Sentimen anti semit tidak pernah longgar sampai skr. Jadi memang harus keras agar dapat bertahan di tengah2 musuh yg beringas.

Israel keras? Ya wajar saja.

Tp israel nggak cuma keras, tapi juga cerdik. Meski negara kecil, pengaruhnya luar biasa besar.

Israel menjajah palestina? Itu cuma mitos.

Israel anti islam? Banyak WN israel yg arab muslim hidup enak di israel. Tidak sedikit juga warga arab muslim yg ingin jadi WN israel.
0
1.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.