bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kebiasaan Jorok yang Ternyata Bermanfaat ?

Dari awal kita sudah di ajarkan untuk selalu menjaga kebersihan. Bahkan kebersihan adalah sebagian dari iman. Lalu gimana kalau ternyata ada fakta sebaliknya yang menyatakan bahwa kebiasaan kotor juga bermanfaat ? Hmm... Mencurigakan.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan kotor yang menurut sumur ada manfaat baiknya, simpulkan sendiri gan.

1. Kencing sambil mandi di Shower.

Para peneliti menemukan bahwa hampir 75% orang sudah pernah kencing sambil mandi di shower minimal sekali dalam hidup mereka.

Sebenarnya, tindakan ini ada manfaatnya sam amonia dalam kencing dapat mencegah infeksi jamur di jari-jari kaki. Di tambah lagi, kencing sambil mandi bisa mengurangi tagihan air.


2. Meludah

Meludah bisa terlihat menjijikkan, terutama jika dilakukan di tempat umum. Tapi meludah sambil olahraga ada manfaatnya, bisa membantu memperlancar pernafasan.

Biasanya, kita bernapas melalui hidung kita tapi ketika kita berolahraga, kita cenderung bernapas melalui mulut. Akibatnya, menghasilkan lebih banyak air liur justru bisa mengganggu pola pernapasan kita. Oleh karena itu, sangat normal membuang lendir berlebihan yang dihasilkan setelah berlari dengan meludahkannya.


3. Mengunyah Permen karet

Meskipun permen karet tidak mengandung gizi, sudah terbukti secara ilmiah bahwa mengunyah permen karet lebih baik daripada kafein. Permen karet dapat membantu untuk fokus, mempertajam memori, mengurangi stres, dan menyeimbangkan hormon dengan meningkatkan kadar kortisol.


4. Kentut

Tubuh melepaskan gas sekitar 14 kali sehari dan sekitar 3-5 kali selama tidur walaupun tidak di sadari. Karbon dioksida dan metana mulai muncul sekitar 6 jam setelah makan dan kentut membantu tubuh untuk menyingkirkannya. Jika kalian mencoba menahan gas, itu bisa memicu sakit perut atau kembung.


5. Bersendawa

Bersendawa setelah makan sebenarnya baik untuk perut karena membantu menghilangkan udara di dalam perut. Menahan sendawa dan menyimpan gas di dalam perut dapat menyebabkan asam lambung naik ke tenggorokan sehingga dapat memicu nyeri dada.

Tetapi jika bersendawa berlebihan maka ada baiknya menemui dokter karena mungkin itu adalah gejala penyakit refluks asam.


6. Menggigit kuku.

Ketika menggigit kuku, maka beberapa bakteri yang ada di kuku bakalan masuk ke dalam tubuh. Ketika bakteri ini masuk, sistem kekebalan akan mulai memproduksi sel darah putih yang membantu melawan bakteri ini. Tubuh juga mencatat bakteri tersebut, jadi jika bakteri tertentu ditemukan untuk kedua kalinya, maka tubuh akan memiliki limfosit yang mampu mengalahkannya.


7. Jarang Mandi.

Jika kita mandi setiap hari, maka ada beberapa minyak dari kulit dan rambut yang ikut hilang padahal berfungsi untuk melindungi dan menjaga agar tetap terhidrasi. Bahkan mandi air panas tanpa sabun dapat menghancurkan banyak bakteri berguna yang dibutuhkan kulit Anda agar tetap berseri dan elastis.


Brightside | Google


0
15.5K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.