• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Negara Terkecil di Dunia, Ada yang Nggak Sampai 1 km Persegi Gan

adilsubAvatar border
TS
adilsub
10 Negara Terkecil di Dunia, Ada yang Nggak Sampai 1 km Persegi Gan


Agan bisa membayangkan kalau kota agan saat ini menjadi sebuah negara? 10 negara terkecil ini memiliki keindahan alam, budaya, tempat simbolik, serta surga kecil yang paling menarik bagi orang yang mengunjunginya.
 
Langsung saja gan, ini adalah 10 negara terkecil di dunia saat ini.
 
1. Vatikan
 


Banyak yang berpikir bahwa Vatikan adalah bagian dari Roma. Kota Vatikan, nama resminya, adalah salah satu dari enam negara mikro Eropa, selain menjadi negara terkecil di dunia dengan luas hanya 0, 44 kilometer persegi, ia juga satu-satunya negara menggunakan bahasa Latin sebagai bahasa resmi.
 
2. Monako
 


Monako adalah sebuah negara kecil yang dikelilingi oleh Alpen, pabrik-pabrik yang nyaman dengan desain yang menyenangkan. Ibukota Bavaria adalah kota yang sangat kental dengan tradisinya, salah satu yang paling terkenal di kawasan ini adalah produksi bir dan festival. Marienplatz merupakan alun-alun utama yang didominasi oleh bangunan neogotik yang mengesankan dan sebuah menara kembar Frauenkirche berdiri tegak disana.
 
3. Nauru
 


Warga negara disini dulunya merupakan kumpulan orang-orang terkaya di dunia. Disana dikelilingi oleh laut, tempat berlindung para burung dengan tebing-tebing yang menakjubkan yang tenggelam di perairan dan diselimuti hijaunya tumbuhan. Jika Kamu adalah salah satu pecinta sejarah, kamu harus tahu bahwa negara ini memiliki beberapa reruntuhan dan warisan penjajahan Jepang yang tersebar di seluruh pulau.
 
4. Tuvalu
 


Orang Eropa pertama yang mengunjungi kepulauan ini adalah Álvaro de Mendaña dan Neyra, penjelajah Spanyol dan negara merdeka sejak 1978. Salah satu negara terkecil dan paling terisolasi di dunia ini berada di sudut Pasifik yang hampir belum terjamah pada saat itu.
Suasana disana sangatlah damai, ideal untuk istirahat di hari tua. Lautan dengan laguna yang megah, terumbu karang dan pulau-pulau kecil. Semua ini tercermin dalam budaya Polinesia, terutama dalam seni, kerajinan, arsitektur, musik, tarian, dan legenda.
 
5. San Marino
 


Sejarah Republik Serenissima San Marino dimulai pada tahun 300 Masehi dan dimulai di puncak Gunung Titano. Menara San Marino adalah kenangan nyata dari Abad Pertengahan yang melakukan kunjungan, sedangkan pusat kehidupan publik adalah Istana San Marino, yang terletak di situs Komune Domus Magna. Bertengger di Gunung Titano (dengan ketinggian 700 meter) adalah negara kecil bernama San Marino.
 
6. Liechtenstein
 


Liechtenstein adalah sebuah negara kecil yang terletak di Eropa Tengah di tepian sungai Rhine, antara kanton Swiss St. Gallen dan provinsi Austria Vorarlberg. Di negara ini, bahasa resminya adalah bahasa Jerman, tetapi mereka memiliki dua dialek Jerman. Ini adalah Negara terkecil keempat di Eropa, dan 6 negara terkecil di dunia. Vaduz adalah ibukotanya, sebagai tempat dan tujuan bagi banyak wisatawan di musim panas yang akan menikmati Vaduz Film Festival.
 
7. Negara Kepulauan Marshall
 


Tidak banyak wisatawan yang berani mencapai pulau-pulau liar ini. Dikarenakan mereka sulit dijangkau. Kepulauan Marshall terletak di Samudra Pasifik Utara ini terdiri dari lebih dari pulau-pulau indah yang dikelilingi dengan karang dan perairan laut.
 
8. Saint Kitts dan Nevis
 


Negara ini terdiri dari dua pulau di mana ada kombinasi pantai dan gunung impian dengan keindahan yang mengesankan. Ideal untuk liburan karena ada banyak warisan sejarah yang hebat. Sejarah industri gula tercermin di setiap sudut, di penginapan, di sisa-sisa perkebunan dan dalam budaya lokal. mereka akan menyambut Kamu dengan cara terbaik!
 
San Cristóbal adalah pulau ekstensi terbesar dan rumah Basseterre yang ramai dan Benteng Brimstone yang hebat. Sebaliknya, Nieves adalah gunung vulkanik unik yang dikelilingi oleh beberapa pantai dan Charlestown. Melalui jalan-jalan besar alami yang penuh keindahan, itu akan menjadi praktik favorit Kamu jika suatu hari kamu dapat mengunjungi si kecil ini.
 
9. Maladewa
 


Maladewa adalah salah satu pulau surgawi dengan keindahan terbesar di dunia, berkat pantai pasir putih dan perairan biru kehijauannya, iklimnya yang baik dan dasar lautnya yang menakjubkan di mana Kamu dapat menyelam untuk melihat fauna dan flora yang bersembunyi di terumbu karang. Di sini alamnya masih murni, ikan segar dan angin laut berada di sekitar sudut dan menyambut pengunjung dengan cara terbaik.
 
Kepulauan Maladewa terdiri dari 1.200 pulau karang. Rumah pantai terindah di dunia ditemani oleh resor mewah yang dikelilingi oleh vegetasi subur dan perairan hangat yang dipenuhi warna-warni ikan.
 
10. Malta
 


Wisatawan yang pernah berkunjung ke Malta akan tau bahwa tempat ini memiliki tempat menarik yang bisa membuat mu menahan nafas saat pertama melihatnya. Pulau ini berada di pusat Mediterania merupakan sekelompok budaya dari seluruh Eropa, yang sepanjang sejarah telah menyumbangkan budaya tertentu di pulau ini. Dari Fenisia, Yunani, dan Romawi hingga Prancis dan Arab Inggris, semuanya tercermin disini.
 
Jangan lupa di share ya bre, tengkyu...
0
16.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.