Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014935269/bener-bener-butuh-saran-gagal-tes-medical-check-up-perusahaan
ini pertama kali saya MCU perusahaan dan gagal. jujur butuh masukannya gan. ceritanya gini gan gan kemaren saya dianggap gagal tes MCU di salah satu perusahaan, dibilangnya saya ada TBC dan saya perlu perawatan, padahal saya sama sekali ga ada gejala TBC (seperti batuk2 dll). dan saya langsung periksakan ke dokter spesialis, saya lakukan 3 tes : 1. Rontgen Thorax 2. Tes Dahak 3. Tes Darah memang b
Lapor Hansip
15-06-2012 06:49

(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan

ini pertama kali saya MCU perusahaan dan gagal. jujur butuh masukannya gan. ceritanya gini gan

gan kemaren saya dianggap gagal tes MCU di salah satu perusahaan, dibilangnya saya ada TBC dan saya perlu perawatan, padahal saya sama sekali ga ada gejala TBC (seperti batuk2 dll). dan saya langsung periksakan ke dokter spesialis, saya lakukan 3 tes :

1. Rontgen Thorax
2. Tes Dahak
3. Tes Darah

memang belum final hasil tesnya tapi hasilnya emang dicurigai TBC meski saya sama sekali ga ngerasa gejala apapun, dari hasil Rontgen Thorax memang keliat ada flek dan dari tes darah ada variable yg terlalu tinggi kata dokternya, namun dari hasil Tes dahak itu negatif hasilnya. sekaranglagi ngejalanin tes yg ke 4, tes mantoux dan hasilnya baru senin besok (gila sampe sekarang udah abis sekitar 700rb buat tes dan biaya dokternya). katanya sih kemungkinan besar memang TBC, meskipun aneh banget, saya ga ngerasa ada gejala apupun emoticon-Frown

yang saya takutkan adalah waktu penyembuhannya yg makan waktu 6 bulan, dan apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? emoticon-Frown
saya percaya akan rencana Tuhan, sudah berdoa dan sudah berusaha jaga badan tapi sama sekali ga nyangka bakal dikasih penyakit kaya gini (meskipun sekali lagi ga ada gejala apapun yg nampak emoticon-Frown ). itu artinya usaha saya udah maksimal tapi Tuhan punya rencana lain. oke saya ikhlas. tapi saya tetep harus tawakal. nah pertanyaan saya :

1. apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? karena dalam pengobatan ?

2. kalau misalkan saya bener2 positif sakit, apa yang harus saya lakukan ? apakah ada pekerjaan yg meloloskan pekerja yg sedang dalam perawatan ? karena setelah saya baca di Internet katanya penyakit ini ga akan menular kalau udah diobati selama 1 bulan, cuma memang bakterinya masih ada di paru2 dan baru hilang setelah 6 bulan.

3. apakah saya magang saja dulu ya ? kira2 ada ga ya perusahaan yg ga pake medcek paru ? kira2 jenis apa ? kebetulan saya engineer

doain saya ya gan supaya hasil tes yg ke 4 (Tes Mantoux ) ini negatif hasilnya. jujur pengen banget bikin bangga orang tua emoticon-Frown
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
09-04-2018 13:45
kalau ada modal buka usaha aja gan
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
13-04-2018 20:06
adakah yg mata malas tp berhasil lolos mcu?
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
13-04-2018 20:15
Quote:Original Posted By luphachebook
tu beneran sakitx Gan ? setau ane klw d perusahaan tuh,,, klw kita Ga punya orang dalam(kenalan) n Ga da modal(ga nyogok/tes murni) tuh bisa d gagalkan ma pihak perusahaan ada aja tesx yg d buat Gagal d buat kita ga lulus tes,,, d daerah ane GTu Gan d KALIMANTAN TIMUR,,, sistemnya klw masuk perusahaan d daerah ane harus punya kenalan atw orang dalam n biasanya pake suap(nyogok) dengan uang,,, klw murni pasti d buat gagal tes ma pihak perusahaanx,,, temen ane yg pernah kerja d perusahaan juga bilang gtu Gan,,, TU FAKTA GAN


Lah itu hasil lab nunjukin klo TS nya TBC
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
13-04-2018 20:44
Klo sakit ...sembuhin dlu braaay.. slow aje .... rejeki ga kemane kok... klo sehat jiwa raga... kerja juga enak
Diubah oleh purefied
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
14-05-2018 07:49
Hallo semua mau tanya, aku dijadwalkan MCU di salah satu RS oleh pihak perusahaan hari jum'at dan disuruh mengambil surat pengantar terlebih dahulu pada pukul 08.00 di perusahaan. Akan tetapi pada hari jum'at tersebut saya tidak bisa pagi maka saya akan mengambil disiang hari dan saya telp pihak perusahaan katanya boleh, tetapi setelah datang ke RS bahwa MCU sudah tutup. Dan saya kembali di hari senin, akan tetapi saya belum konfirmasi kepada pihak HRD bahwa jadinya hari senin. Apakah hal tersebut dapat mengurangi nilai negatif untuk saya?

Setelah 1 minggu dari MCU saya belum di telp juga, apakah sebaiknya saya menunggu atau mencoba menghubungi pihak perusahaan (HRD) saja? Tetapi hal tersebut saya juga takut berdampak negatif kepada saya emoticon-Frown(

Mohon pencerahannya agan2 emoticon-Frown

Thanks
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
14-05-2018 08:09
sekedar share gan.
ane pernah kena.

jadi ini pengalaman ane.

1. TB itu gak melulu batuk dan berdahak.
mungkin di ente baru tahap awal.
krn ada flek dan tidak batuk berdahak.
salah 1 tanda Infeksi TB adalah agan akan batuk dan berdahak.

2 untuk biasa coba ke puskesmas, hasil test lab dari rumah sakit agan bawa aja.
nanti di Puskesmas semua biaya obat dan lain" adalah 100% free.

3 pengobatan TB 6-12 bulan.
biasanya 9 bulan kalau tubuh ente bagus response ke obat dan ente rutin, gak pernah telat, gak pernah ngaret terapi obat dan minum obatnya.

4 ada TB pasif dan TB aktif.
ane kebetulan kenanya TB pasif yang mana ketika reak ane di test, gak ditemukan adanya acid fast bacteria (ini nama Virus TB dalam kedokteran).
yang artinya TB ente cm ada di dlm tubuh ente.
dan gak menular ketika ente batuk atau bersin.
but, it danger enough.

5 ada beberapa perusahaan gak yang butuh MCU untuk masuk.
tp kalau udah masuk, usahakan agan dapet curi" wkt dan tempat untuk minum obat TB.
(biasanya puskesmas akan kasih obat TB agan dalam bentuk 1 kapsul)

FYI : obat TB ada 2 jenis.
pisah dan gabung.
kalau pisah agan harus minum 1" di wkt yang di tentuin.
Kalau gabung, 1 tablet obat udah mencakup semua obat yang pisah itu.
pemilihan obat di berikan sesuai kekuatan badan dan kemungkinan alergi dari tubuh agan.

ane udah sembuh dengan waktu 12 bulan.
dan skrg ane udah bersih.
tp kalau setau ane, kalau baru gejala awal agan gak butuh selama ane.
tp info lebih lengkap mungkin bs agan tny ke dokternya.

mungkin itu aja penjelasan yang bs ane kasih ke ente.
Semoga bisa membantu.
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
30-06-2018 13:42
Quote:Original Posted By ekamintuna
Gan boleh tau gak, apakah bronkitis menggagalkan MCU?


Sama nih kaya ane, ane 2 hari lagi MCU tp malah sesak nafas dan batuk. Apakah penyakit yg tdk bgt berbahaya spt ini bisa di tolerir nantinyaa?
Mhn pencerahan gan
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
31-07-2018 10:20
Ada yg pernah tes mcu disuruh ulang cek darah? Pada saat ambil darah setelah puasa gula darahnya lebih tinggi dari pada saat 2 jam setelah makan?
Diubah oleh totti19
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
31-08-2018 08:56
Gan, kalo ane pas dicek tekanan darah 130/90 ada kemungkinan lolos gak ya??
0 0
0
Lihat 1 balasan
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
01-09-2018 15:01
iya gan sabar aja
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
01-09-2018 15:06
Engineer di bidang apa bro?
Banyak kok perusahaan yang gak pake medical checkup, jgn menyerah, apply terus.
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
12-11-2018 02:07

mau bertanya nihh

temen saya mau MCU tapi ada masalah di mata kanan yg gk normal dalam penglihatannya, tapi yg kirinya masih normal.. kira2 gimana akan lolos gak dengan Masalah itu?.
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
Lapor Hansip
12-11-2018 02:16
Balasan post morishima.
mau tanya nihh.. temen saya mau MCU tapi ada masalah di mata kanan yg gk normal dalam penglihatannya, tapi yg kirinya masih normal.. kira2 gimana akan lolos gak dengan Masalah itu?.
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
04-02-2019 16:07
Mau tanya..
Temen saya ( perempuan ) kan ada panggilan tes mcu nah dia ada masalah di kepalanya, rambut dia botak dibagian tengah dan cukup lebar tapi udah numbuh sih tapi belum banyak, klo tes mcu apa kemungkinan dia bisa lolos gak dengan masalah itu?
Diubah oleh Rama3007
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
Lapor Hansip
06-02-2019 15:15
Balasan post habibrizha
Ahirnya lolos ga gan??
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
06-02-2019 15:18
jadi wiraswasta aja gan, merintis aja mumpung masih muda, kalau ente pingin kaya, wirausaha jawabannya, kalau ente mau hidup ente dari hari kehari gitu2 aja, berangkat pagi pulang malem gaji dibawah 5juta, ya jadi karyawan aja
0 0
0
(bener-bener butuh saran) Gagal Tes Medical Check Up Perusahaan
25-10-2019 00:07
Quote:Original Posted By Kloroform
ini pertama kali saya MCU perusahaan dan gagal. jujur butuh masukannya gan. ceritanya gini gan

gan kemaren saya dianggap gagal tes MCU di salah satu perusahaan, dibilangnya saya ada TBC dan saya perlu perawatan, padahal saya sama sekali ga ada gejala TBC (seperti batuk2 dll). dan saya langsung periksakan ke dokter spesialis, saya lakukan 3 tes :

1. Rontgen Thorax
2. Tes Dahak
3. Tes Darah

memang belum final hasil tesnya tapi hasilnya emang dicurigai TBC meski saya sama sekali ga ngerasa gejala apapun, dari hasil Rontgen Thorax memang keliat ada flek dan dari tes darah ada variable yg terlalu tinggi kata dokternya, namun dari hasil Tes dahak itu negatif hasilnya. sekaranglagi ngejalanin tes yg ke 4, tes mantoux dan hasilnya baru senin besok (gila sampe sekarang udah abis sekitar 700rb buat tes dan biaya dokternya). katanya sih kemungkinan besar memang TBC, meskipun aneh banget, saya ga ngerasa ada gejala apupun emoticon-Frown

yang saya takutkan adalah waktu penyembuhannya yg makan waktu 6 bulan, dan apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? emoticon-Frown
saya percaya akan rencana Tuhan, sudah berdoa dan sudah berusaha jaga badan tapi sama sekali ga nyangka bakal dikasih penyakit kaya gini (meskipun sekali lagi ga ada gejala apapun yg nampak emoticon-Frown ). itu artinya usaha saya udah maksimal tapi Tuhan punya rencana lain. oke saya ikhlas. tapi saya tetep harus tawakal. nah pertanyaan saya :

1. apakah artinya selama 6 bulan saya ga bisa ngelamar pekerjaan ? karena dalam pengobatan ?

2. kalau misalkan saya bener2 positif sakit, apa yang harus saya lakukan ? apakah ada pekerjaan yg meloloskan pekerja yg sedang dalam perawatan ? karena setelah saya baca di Internet katanya penyakit ini ga akan menular kalau udah diobati selama 1 bulan, cuma memang bakterinya masih ada di paru2 dan baru hilang setelah 6 bulan.

3. apakah saya magang saja dulu ya ? kira2 ada ga ya perusahaan yg ga pake medcek paru ? kira2 jenis apa ? kebetulan saya engineer

doain saya ya gan supaya hasil tes yg ke 4 (Tes Mantoux ) ini negatif hasilnya. jujur pengen banget bikin bangga orang tua emoticon-Frown


gan mau nanya dong, kalo punya penyakit diabetes kira2 bikin gagal mcu ga yah?
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia