Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Skuat Persebaya Aman dari Bom Surabaya


Jakarta, CNN Indonesia - Manajemen Persebaya Surabaya bersyukur beberapa pemainnya yang melaksanakan ibadah hari Minggu (13/5) aman dari serangan bom di beberapa gereja di Kota Surabaya.

Saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan tidak ada pemainnya yang berada di lokasi terjadinya insiden bom tersebut.

beberapa gereja di Kota Surabaya, manajemen langsung bergerak cepat mengonfirmasi kabar para pemainnya yang tengah menjalankan ibadah hari Minggu.

Pemain-pemain yang dikonfirmasi itu seluruh pemain asal Papua, Oktavianus Fernando, Otavio Dutra, Robertino Pugliara, dan David Da Silva. Termasuk juga pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.



"Sudah kami cek, syukur aman semua. Kebetulan mereka tidak ada di gereja-gereja yang terkena bom," ujar Chairul kepada CNNIndonesia.com.

Menurut manajemen Persebaya insiden bom tersebut tidak menghentikan aktivitas teknis tim. Persebaya akan tetap melanjutkan latihan pada Senin (14/5), setelah libur pada Sabtu (12/5) dan Minggu (13/5).

"Untuk reaksi atau respons bom Surabaya, karena masih hangat sekali besok baru kami bahas di rapat. Kami juga menunggu arahan presiden klub [Azrul Ananda]," Chairul menjelaskan.

"Tapi [pasti ada] mengheningkan cipta sebelum match lawan Persib [Sabtu, 19/5]," Chairul menambahkan.

Chairul menuturkan, rapat pada Senin besok jug akan membahas pertandingan kandang di kompetisi Liga 1 2018 melawan Persib di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun manajemen Bajul Ijo tetap pasrah jika nantinya pihak Polda Jawa Timur meminta pengunduran jadwal sebagai imbas adanya bom Surabaya.

"Kami pastinya mengikuti arahan dari kepolisian," Chairul menuturkan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur mengonfirmasi ada delapan orang tewas dan 38 lainnya luka-luka dari ledakan di tiga gereja di Surabaya.

Sebanyak empat orang tewas di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Utara, dua orang dekat Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, dan dua lainnya di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno.



emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh matthysse76 13-05-2018 07:11
0
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.