mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Idol Jepang dan Korea Bakal Kolaborasi di Produce 48!


Untuk penggemar talent survival show Korea Selatan pasti familiar dengan program Produce 101. Acara yang ditayangkan saluran Mnet ini telah berhasil melahirkan girlband dan boyband ternama yakni IOI dan Wanna One dengan popularitasnya yang langsung melejit terutama di Korea Selatan.

Kabar terbaru, acara dengan biaya produksi besar-besaran ini kembali akan tayang di season ketiganya dengan project Produce 48. Apa yang berbeda dari Produce 48 dibanding Produce 101 sebelumnya? Cekidot beberapa faktanya Gan!




Kolaborasi dengan AKB 48

Project ketiga Produce 101 ini adalah sebuah project kolaborasi dengan girlgroup asal Jepang yakni AKB 48. Itu sebabnya bila di dua season sebelumnya, Produce 101 diikuti oleh 101 trainee Korea Selatan yang bersaing untuk debut dan menjadi 11 member girlband dan boyband nasional, maka di project Produce 48 ini akan diikuti oleh 96 trainee dengan rincian 48 trainee dari berbagai agensi Korea dan 48 member AKB 48.

Uniknya di Produdce 48 ini, trainee Korea hanya akan bersaing melawan trainee Korea lainnya, sementara trainee dari Jepang akan bersaing melawan trainee Jepang lainnya. Sehingga tim final yang akan terpilih di akhir kompetisi merupakan 12 member yang terdiri dari 6 member top dari agensi Korea dan 6 member top dari AKB 48.

[size="2"]


Sistem voting berbeda

Pada dua season Produce 101 sebelumnya para peserta akan dipilih berdasarkan pada vote penonton. Di Produce 48 pada dasarnya juga sama kok Gan. Para penonton akan memilih peserta favoritnya lewat voting. Bedanya kabar terakhir menyebutkan bahwa sistem voting akan berbeda karena di Produce 48. Penonton dari Korea hanya dapat memberikan vote untuk peserta dari Jepang, sementara penonton Jepang hanya bisa memberikan vote untuk peserta dari Korea.




MC dan Mentor terkenal

Di Produce 48, aktor terkenal Korea yakni Lee Seung Gi akan melanjutkan posisi Jang Geun Suk dan Boa sebagai host di acara tv ini, rapper Cheetah, Bae Yoon Jeong, May J Lee dari 1 Million Dance Studio dan koreografer Choi Young Joon akan menjadi mentor sekaligus trainer bagi para peserta yang berpartisipasi di Produce 48.




Tiap partisipan mendapat bayaran

Bila dalam dua series Produce 101 sebelumnya partisipan hanya mendapatkan bayaran lewat pembagian pendapatan dari lagu yang mereka rilis. Namun di Produce 48 kali ini, setiap peserta nantinya akan mendapatkan bayaran sebesar 100.000 WON untuk setiap episode, sementara peserta yang berpartisipasi dalam rilis lagu akan menerima tambahan bayaran sebesar 1 juta Won per lagu.



Promosi di kedua negara

Pemenang yang terpilih menjadi girlband di akhir seri Produce 101 x AKB 48 nanti akan menjadi grup wanita Korea-Jepang pertama yang dibuat berdasarkan voting penonton. Girlband ini sendiri nantinya akan melakukan promosi di dua negara yakni Korea dan Jepang selama 2,5 tahun setelah acara berakhir.

Siapa saja trainee yang berpartisipasi di Produce 48 kali ini?

Ada banyak ya Gan. Namanya juga 96 orang. Tapi dalam website resminya, Mnet sudah membagikan photo profile resmi dari 13 trainee yang berasal dari beragam agensi Korea seperti Pledis, Woollim, 8D Creative, Blockberry Creative, Music Works, and WM Entertainment. Sementara itu, ada pula Sakura Miyawaki, member AKB 48 yang menjadi posisi center dalam video theme song dari Produce 48. Ini dia beberapa foto dari para trainee yang akan berkompetisi di Produce 48.















Tertarik buat nonton Gan? Produce 48 akan tayang pada 15 Juni mendatang.
Sebelum nonton, lihat dulu aja theme song dari Produce 48 ini. Siapa tau melihat para member partisipan yang ada di video bisa bikin Agan tertarik buat ngikutin survival show yang satu ini.







0
21.3K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.