Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie

andyikhsanAvatar border
TS
andyikhsan
KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie
Seorang pria bernama Neville Daytone, 56, yang tinggal di Wroughton, Inggris membeli sebuah boneka ketika dia mendatangi sebuah bazar amal di kotanya. Alih-alih dijadikan salah satu koleksi. Pria ini malah menjadikannya sebagai media protes kepada pemerintah daerah tempatnya tinggal. Bukan protes tentang persoalan yang bersangkutan dengan wanita, namun karena di desanya banyak jalan yang rusak dan bolong. Waduh.. ternyata nggak beda jauh sama di Indonesia ya.

Beberapa foto yang tersebar di media Inggris, mengatakan jika postingan Neville di facebook ini merupakan sebuah sentilan untuk para pejabat kota agar lebih memperhatikan sarana infrastruktur di desanya. Uniknya, Neville hanya menggunakan boneka Barbie saja, tidak menggunakan boneka lain. Dia mengungkapkan dia menggunakan cara tersebut agar para pengendara motor menjadi waspada dan menghindari lubang yang ada di jalan.


* Setelah aksi protesnya ini menjadi viral. Pihak pemerintah melalui Swindon Borough Council langsung menanggapi rusaknya jalan ini.

“Jalan ini sungguh mengerikan. Semua orang juga mengeluhkan hal tersebut. Aku mengendarai motor dan sepeda, dan aku harus menghindari semua lubang itu dengan berjalan zigzag. Jika tidak, kamu pasti hanya akan meringis kesal,” ucapnya 

* Tindakannya melakukan protes ini terinspirasi oleh salah satu warga Mancunian yang juga melakukan protes dengan membuat gambaran pada tiap lubang yang ada di kotanya dengan cat semprot.

“Aku merasa ini sesuatu yang kekanak-kanakan. Namun, cara ini merupakan cara yang lucu dan tidak merugikan orang lain. Malah, membuat orang lain tertawa,” kata Neville.

Pada akhirnya, para pejabat pemerintahan pun menanggapi isu rusaknya jalan ini dengan serius. Sepertinya cara kocak Neville berhasil menyindir para pejabatnya. 


Ternyata jalanan di luar negeri mirip-mirip sama di Indonesia ya, banyak yang berlubang juga. Tapi menurut kamu, kalo cara yang dilakukan Neville ini diterapkan di Indonesia, bisa berhasil ga ya? Atau cara lokal seperti menjadikan lubang jalan sebagai kolam lele atau ditanemin pohon pisang udah cara protes paling berhasil? Besok-besok kalo masih rusak coba pake boneka Ken atau boneka Annabelle. Mungkin langsung berhasil bikin takut para pejabat. Hahaha ....
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.