Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Iran: AS Tidak Bisa Dinasehati Secara Halus
Iran: AS Tidak Bisa Dinasehati Secara Halus
Iran menyatakan, Amerika Serikat (AS) hanya mengenal bahasa kekerasan atau kekuatan. Foto/Istimewa

TEHERAN - Iran menyatakan, Amerika Serikat (AS) hanya mengenal bahasa kekerasan atau kekuatan. Oleh karena itu, menurut Teheran, untuk dapat membuat AS mendengarkan apa yang dikatakan dunia internasional, cara baik-baik harus dilupakan dan beralih menggunakan bahasa yang keras.

Pemimpin Parlemen Iran, Ali Larijani menyatakan Washington telah gagal untuk menegakkan komitmennya di bawah kesepakatan nuklir yang dicapai tahn 2015. Larijani menyebut, satu-satunya cara untuk membuat AS tunduk pada kesepakatan itu adalah dengan cara kekerasan.

"Tampaknya kita hanya dapat berbicara dengan orang Amerika dalam bahasa kekuatan dan tidak ada solusi lain," kata Larijani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (8/5).

Larijani juga mengatakan bahwa setiap upaya Donald Trump untuk membongkar kesepakatan nuklir hanya akan berfungsi untuk menyatukan orang-orang Iran dan mendorong Iran untuk melanjutkan jalan Revolusi Islam dengan kuat di belakang kepemimpinan pemimpin tertinggi.

Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA), yang dikenal sebagai kesepakatan nuklir Iran, menyerukan Teheran untuk menyerahkan 98 persen dari uraniumnya yang diperkaya, serta mengizinkan inspeksi internasional atas fasilitas nuklirnya, sebagai imbalan atas pencabutan sanksi.

Trump telah berulang kali mengecam kesepakatan itu sebagai tidak efektif dan menuduh Teheran melanggar ketentuan perjanjian.

Namun, negara-negara Eropa mengatakan kesepakatan itu tidak boleh ditinggalkan, dan menurut Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Teheran sejauhini telah sepenuhnya mematuhi komitmennya berdasarkan perjanjian tersebut(esn)



mantap.. memang ditakdirkan bermusuhan Persia vs Anglo-Saxon
Diubah oleh matthysse76 09-05-2018 05:32
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.