Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gampang-gampang Susah, Begini Cara Pasang Tempered Glass di Smartphone

dezryAvatar border
TS
dezry
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Pasang Tempered Glass di Smartphone
Layar smartphone sejatinya memiliki kekuatan tersendiri untuk menahan beban hidup, eh maksud gw beban benturan, goresan dan gesekan hehe. Karena rata-rata smartphone sekarang udah dibekali dengan yang namanya gorilla glass. Sebuah layar yang didesain layaknya tubuh seekor gorilla, yang tebal dan tahan banting.



                Namun sekuat-kuatnya gorilla, masih bisa dikalahkan loh gaes. Untuk itu, lahirlah yang namanya tempered glass. Sebuah screen protector yang berfungsi sebagai pelapis untuk mengurangi resiko kalahnya sang gorilla. Tebalnya pun selevel dengan gorilla tadi, kalo disamain dengan hewan juga, mungkin tempered glass ini versi badak kali ya. Jadi ketika gorilla + badak pun bersatu, lahirlah godak, haha ngaco, skip.

      
               
                Yaudalah nasi udah jadi bubur tim, makan ajalah ye kan. Daripada mubazir gw pake aja untuk latihan masangnya di hp, sambil menunggu orderan dengan ukuran yang sesuai datang. Ternyata ga mudah loh pasangnya, kalau salah langkah layar smartphone kita malah bergelembung dan ada noda debunya gitu. Makanya, sekarang gw kasih tau kalian deh cara pasang tempered glass yang bener itu gimana, cekidotttt.

1.       Bersihkan dulu layar smartphone

Spoiler for spoiler:


Pertama bersihin dulu layar smartphone dari segala debu yang ada dengan menggunakan lap microfiber. Usahakan jangan pake lap kasar atau tisu ya, karena sisanya bisa nempel di layar. Ini yang bakal bikin gelembung pada saat tempered glass dipasang.

2.       Posisikan lubang sudah tepat

Spoiler for spoiler:


Setelah dibersihkan, buka dulu plastic lem yang nempel, lalu posisikan tempered glass jangan sampe malah nutupin lubang speaker. Kalo nutupin bisa-bisa suara speaker kita jadi kecil ga kedengeran. Inget gaes, proses ini paling penting loh, kalo tempered glass udah nempel bakalan jelek kalo mau dicabut lagi. So, be careful in this step gaes.
 
3.       Lepasin tempered glass di atas layar

Spoiler for spoiler:


Kalo udah yakin posisinya udah tepat, tinggal lepasin aja sampe nempel sendiri gaes. Jangan buru-buru langsung ngeratain ke pinggiran nya ya. Tunggu aja sampe bagian tengah udah hampir full ketutup, baru deh diratain sambil ditekan pake kain lap juga oke.

Nah kalau udah kelar nempel semua, beres deh. Layar sekelas Super Full Screen punya OPPO F7 aja kudu dilindungi dong. Soalnya kalo udah kenapa-kenapa rugi mesti ganti ratusan ribu. Mending beli tempered glass aja, bisa tahan lama dan harganya pun ga bikin kantong cekak.







Diubah oleh dezry 08-05-2018 13:39
0
15.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.