Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faisalzaky125Avatar border
TS
faisalzaky125
Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Hubungan orangtua dengan anak memiliki peranan penting untuk menjaga keutuhan keluarga, tapi bagaimana jadinya jika anda sibuk atau super sibuk ? Tenang saja, saya akan beritahu tips tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga hubungan dengan anak tanpa memakan waktu yang banyak. Berikut tips tips dari saya.

1. Tanyakan Sekolahnya

Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Untuk sekedar menanyakan keadaan sekolahnya mungkin tidak sampai memakan waktu lebih dari 15 menit. Yang perlu anda lakukan cukup tanyakan bagaimana kawan kawan mu disekolah apa mereka nakal ? Kalau ada yang nakal bilang ayah, biar ayah gelitikin sampai kapok. Atau anda juga bisa menanyakan pelajarannya disekolah. Dengan begitu anak dengan senang hati menceritakan pengalamannya disekolah.

2. Antar Anak ke Sekolah

Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Jika Anda orangtua yang super sibuk pergi pagi pulang larut malam, dan sampai dirumah anak sudah tidur. Kalau begitu maka sempatkan untuk mengantar anak kesekolah walaupun tidak setiap hari, atau anda bisa berangkat bareng anak saat ke kantor lalu mampir ke sekolahnya. Dengan melakukan hal sederhana ini, maka anak akan merasa dianggap penting oleh orang tuanya.

3. Ajak Makan Bersama
Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Walaupun hanya makan bersama, tapi efeknya luar biasa. Dengan makan bersama anda dapat sambil mengobrol atau bercanda ringan dengan anak anda, atau sekedar untuk mengambilkan nasi, tentunya dengan adab makan yang benar. Dengan begitu anak akan merasa ada yang perhatian untuk nya.

4. Liburan Bersama

Lakukan Hal ini Untuk Anak Meski Anda Sibuk

Sesibuk sibuknya anda pasti akan ada libur, tidak mungkin jika bekerja terus menerus tanpa henti, karena kita manusia bukan robot emoticon-Big Grin. Nah disaat anda libur maka manfaatkan untuk bersenang senang dengan keluarga, liburan tidak harus mahal, anda bisa liburan sekedar kerumah nenek, paman, atau ke taman. Jika anda memiliki rejeki yang lebih maka tidak ada salahnya mengajak keluarga liburan ketempat yang mereka suka, seperti ke tempat wahana, luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Pasti keluarga dan anak anak sangat bahagia saat liburan.

Intinya untuk menjaga hubungan dengan anak adalah komunikasi, semakin banyak komunikasi maka hubungan akan semakin baik. Jika anda sibuk sempat kan komunikasi dengan anak walaupun hanya 5 menit. Sekian dari saya semoga bermanfaat emoticon-Wink 
Diubah oleh faisalzaky125 07-05-2018 17:34
0
7.1K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.