Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naijirAvatar border
TS
naijir
Sandi Panggil Pengelola Tugu Proklamasi Soal Senam Relawan Jokow
Sandi Panggil Pengelola Tugu Proklamasi Soal Senam Relawan Jokow


https://m.detik.com/news/berita/d-40...relawan-jokowi
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melarang kegiatan politik praktis dilakukan di Lapangan Tugu Proklamasi. Sandiaga akan memanggil pengelola untuk dikonfirmasi terkait acara tersebut.

"Tidak boleh, tidak boleh. Nanti akan kita panggil pengelolanya. Kebetulan Pak Munjirin (Kepala UPT Monas dan Tugu Proklamasi) juga kasihan dia lagi pusing. Sudah ngurus Monas, ngurus Lapangan Tugu Proklamasi," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Sandiaga berjanji akan menindak tegas bila acara tersebut kembali terulang. Dia khawatir acara deklarasi dapat memecah belah warga.

"Pokoknya kita akan garuk juga. Nggak boleh itu kayak begitu. Kita nanti akan membiarkan eskalasi dan intensitas ini dimanfaatkan untuk yang ingin memecah belah kita. Saya tidak mau Jakarta ini nggak kondusif," kata Sandiaga.

Sandiaga akan memberi sanksi kepada panitia senam tersebut. Dia juga akan bekerja sama dengan polisi untuk menjaga area publik dari kegiatan politik praktis.

"Ya tentunya ada denda, ada peringatan, ada blacklist, dan kita sekarang punya kerja sama yang baik dengan kepolisian. Membantu kita untuk memastikan steril," kata Sandiaga.

Dia mengaku tegas untuk memberlakukan aturan pelarangan untuk kegiatan politik praktis di tempat-tempat umum. Sandiaga ingin Tugu Proklamasi juga steril dari agenda politik.

Baca juga: Relawan Perempuan Militan Jokowi Gelar Senam di Tugu Proklamasi


"Nggak boleh ada perlakuan yang diskriminasi, membeda-bedakan. Kalau nggak boleh, nggak boleh semua," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, relawan perempuan militan pendukung Jokowi menggelar kegiatan 'Senam Rame-rame'. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Kartini. 

Acara digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5). Tak hanya perempuan-perempuan pro Jokowi, kegiatan ini juga diikuti warga sekitar, dari mulai anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lanjut usia (lansia). Ada spanduk bertulikan 'Ayo Emak-emak dan Perempuan Militan Jokowi, kita berolahraga'.

Beberapa peserta tampak mengenakan kaos berwarna merah dan putih. Tampak juga sejumlah perempuan yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja. 

Salah satu panitia acara dari Relawan Projo, Ike, mengatakan acara ini bertujuan untuk silaturahmi antar relawan perempuan dan masyarakat. Kegiatan ini juga ditekankannya tak berafiliasi dengan Pilkada 2018, maupun Pileg dan Pilpres 2019. 

"Ini silaturahmi aja sesama pendukung dan masyarakat. Nggak ada hubungannya sama Pilkada, Pileg, Pilpres," katanya. 


0
1.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.