wigsat88Avatar border
TS
wigsat88
Semua Upgrade Kostum Iron Man Di Marvel Cinematic Universe
Iron Man Suit Di Marvel Cinematic Universe



Quote:


Sekilas Tentang Iron Man Di Marvel Cinematic Universe

Quote:


Dan perkembangan karakter tersebut gak cuma sebatas kepribadian Tony Stark aja, namun juga dibarengi dengan upgrade-upgrade fantastis yang selalu kita lihat di setiap film dimana Iron Man menjadi feature. Jadi, mari kita lihat satu per satu!



1. IRON MAN (2008)

Awal mula. Inilah momen dimana kita diperkenalkan dengan transformasi Tony Stark menjadi superhero. Tony Stark, ditawan di dalam gua di tengah gurun di Afghanistan, awalnya hanya membuat kostum besi untuk kabur dari tempat tersebut. Dan dia membuat kostum yang kita sebut dengan Mark I. Semua part kostum ini ditempa satu per satu dengan bahan dan persenjataan seadanya.



Dan dia gak berhenti sampai disitu. Setelah horror di Afghanistan dan kembali ke bengkelnya, Stark melanjutkan ide supersuit yang menggunakan arc reactor sebagai sumber energi. Memperbaiki sistem terbang, memperbaiki ketahanan dalam suhu rendah, menginstall persenjataan dan lahirlah kostum merah emas yang menjadi ikon Iron Man.




2. IRON MAN 2 (2010)

Portability. Fitur ini yang ditambahkan oleh film ini, dimana Tony Stark tidak harus berubah menjadi Iron Man dari garasinya aja. Selain melihat supersuit yang tersimpan sebagai briefcase, kita juga dikenalkan dengan War Machine untuk pertama kalinya.



Upgrade terpenting yang lain adalah Stark mengganti inti Palladium (yang ternyata membahayakan kesehatannya) dengan sumber energi baru untuk arc reactor nya, vibranium.




3. THE AVENGERS (2012)




Homing beacon pada gambar diatas menjadi salah satu highlights upgrade kostum Iron Man di film The Avengers selain fakta bahwa petir Thor dapat meng-overcharge arc reactor nya menjadi lebih powerful. Dan homing beacon ini (yang dipakai sebagai gelang) juga menjadi ide awal dari beacon di film Iron Man 3 yang disuntikkan langsung ke tangan Stark.

Selain itu kita juga lihat bahwa Stark nambahin jet stabilizer di siku nya sehingga gak perlu lagi pake telapak tangannya untuk ngarahin kemana dia terbang.




4. IRON MAN 3 (2013)

Salah satu lompatan teknologi Iron Man suit yang terbaik terjadi diantara The Avengers dan Iron Man 3, dimana Stark berhasil memodifikasi Mark 42 untuk menghilangkan fungsi briefcase dengan kemampuan memanggil Mark 42 dari jarak jauh sekalipun per bagiannya. Gak cuma itu, Mark 42 juga ternyata dapat dikendalikan dari jarak jauh, dan teknologi ini menjadi lebih advance lagi di film selanjutnya.



Gak berhenti sampai disitu, Stark pun berhasil membuat JARVIS mampu mengoperasikan semua super suit nya dalam waktu bersamaan, dimana ini menjadi inspirasi awal dari apa yang nantinya akan menjadi Iron Legion di Avengers: Age of Ultron. Plus, adanya Igor (yang mampu mengangkat beban berat) yang jelas menginspirasi apa yang nantinya bakalan jadi Hulkbuster armor.





5. AVENGERS: AGE OF ULTRON (2015)

Highlights dari upgrade kostum Iron Man di film ini tentu aja Hulkbuster armor, yang sebenarnya merupakan layer tambahan yang dipakai sebagai contingency plan khusus dalam keadaan emergency untuk menghadapi Hulk seandainya dia lepas kontrol, yang mana benar-benar terjadi.



Gak cuma itu, dengan JARVIS yang naik "status" menjadi Vision, Tony pun mulai mengoperasikan artificial intelligence nya yang baru yang kita kenal dengan F.R.I.D.A.Y.



6. CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016)

Dalam satu scene dimana Tony Stark harus berhadapan dengan The Winter Soldier tanpa super suit nya, kita diperlihatkan teknologi baru dimana jam tangan Stark sebenarnya berfungsi juga sebagai metal gloves yang menginspirasi pemakaian nanotech yang kita lihat di film Avengers: Infinity War.



Selain itu, upgrade juga diaplikasikan ke FRIDAY, dimana AI terbaru Stark itu dilengkapi dengan fitur analisa fighting skill dan menyiapkan counter attack dalam hand to hand combat, yang kita lihat di akhir pertarungan melawan Captain America.






7. SPIDERMAN: HOMECOMING (2017)


Secara teknis, karena timeline Spiderman: Homecoming berlangsung gak lama setelah Civil War, gak ada banyak waktu untuk Iron Man melakukan modifikasi. Namun gak ada yang gak mungkin bagi Tony Stark. Disini kita lihat bahwa Stark sudah mampu mengoperasikan super suit nya dari belahan dunia lain sampai membuat Spiderman percaya kalau Stark benar-benar ada di dalam kostum.



Dan karena ini adalah film Spiderman, maka gak heran kalo ada teknologi yang juga dipamerkan dalam Spider suit, salah satunya AI baru yang bernama Karen. Di akhir film, sekilas juga kita diperlihatkan kostum Iron Spider, yang memamerkan kebolehannya dalam pertarungan melawan Thanos di Infinity War.



8. AVENGERS: INFINITY WAR (2018)




Ultimate upgrade. Nano tech adalah masa depan, dan penerapan teknologi ini ke kostum Iron Man membuat semua upgrade sebelumnya seperti ketinggalan zaman. Super suit Iron Man gak pernah lebih efisien dari ini. Dalam kostum yang kelihatannya jauh lebih tipis dari yang udah-udah, ternyata nyimpen senjata yang sangat banyak dan bahkan didesain untuk bisa bertahan di outer space.



Quote:



Sumber:

-Gambar dari google Image
-Referensi dari semua film MCU featured Iron Man dalam kostumnya





Thread-thread wigsat88:



Bagaimana Avengers: Infinity War Memperbaiki Timeline MCU - HT

3 Superhero Terbaik Di Avengers: Infinity War - HT

Trailer Avengers Infinity War - HT

Black Panther, Film Marvel Terakhir Sebelum Avengers Infinity War - HT

Kenapa 8 Years Later Di Film Spiderman Adalah Masalah - HT

Yang Kita Tahu Saat Ini Tentang Avengers: Infinity War - HT

Trilogi Film Terbaik Di Hollywood - HT

3 Villain Captain America - HT

Menengok Godzilla dan Kong, 2 Film Yang Akan Bergabung (2020) - HT

Kenapa Banyak Film Sukses Yang Tidak Dibuat Sekuelnya - HT

Para Calon The Next James Bond - HT

Selain Marvel Dan DC, Inilah 6 Shared Cinematic Universe Lainnya - HT

Alasan Dibalik Fenomena Remake Film Di Hollywood - HT

Perbandingan Sebelum vs Sesudah CGI - HT

Ben Affleck Sebagai Sutradara Film Batman (2018) - HT

Pemeran Karakter Film Ikonik Yang Tak Tergantikan - HT

Marvel Movies Dan TV - HT

Aktor Dan Aktris Yang Sering Dijadikan Pasangan Di Film - HT

Film-Film Yang Mempengaruhi Genre Komedi Romantis - HT

Aktor Dan Aktris Yang Hampir Memerankan Superhero DC Dan Marvel - HT

Kenapa DC TV Series Akan Makin Menarik Di 2017 - HT

Para Sutradara Legendaris Hollywood - HT

Apa Yang Membuat Genre Komedi Romantis Menarik Ditonton - HT


nowbitool
nowbitool memberi reputasi
1
46.6K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.