Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Kecewa Indosat, autorenewal gagal pulsa lebih dari cukup, nomor aduan berubah terus

kompezAvatar border
TS
kompez
Kecewa Indosat, autorenewal gagal pulsa lebih dari cukup, nomor aduan berubah terus
Hai Indosat,

Saya pengguna prabayar Indosat Mentari sudah sangat lama, saya mengalami masalah dan komplain melalui CS call center Indosat dimulai dari awal tanggal 27/04/2018
 
Kenapa masalah belum selesai tetapi nomor pengaduan berubah tanpa ada konfirmasi sama sekali? Kalo nomor aduan berubah tapi masalah saya SOLVED tidak masalah, ini nomor aduan berubah tetapi saya menjadi susah untuk men-TRACK-ing masalah saya. Saya harus menjelaskan lagi dari awal masalah saya ke CS.
 
nomor aduan yg awalnya "1-5341405529” lalu berubah menjadi "1-21280392321" yang kemudian berubah lg menjadi "1-21329013273" per hari ini berubah lagi "1-21329716904" dengan detail aduan sbb:


1. Minta dikembalikan paket data yang sebelumnya yaitu Unlimited+2G dan data rollover sebesar 794MB karena seharusnya auto renewal pd tgl 27/04/2018 (Pulsa untuk autorenewal lebih dari cukup), karena kesalahan dari indosat paket data tersebut tidak bisa autorenewal, yang ada memakan pulsa regular saya sebesar Rp6.000, maka saat itu saya berinisiatif untuk mematikan data koneksi. Namun di hari tersebut hingga degan senin tgl 30/04/2018 tidak ada penyelesaian dari Indosat pulsa saya terus bekurang hingga Rp10.000 sedangkan saya hanya memakai untuk menerima sms dan cek pulsa (saya minta log data penggunaan pulsa saya jika memang pulsa yang hilang tersebut adalah salah saya).

2.  Pada tgl 30/4/18 saya telpon CS kembali dan meminta untuk segera diselesaikan. CS Indosat mencoba untuk menyelesaikan yang bukan permintaan sederhana saya, tetapi degan cara me-Register paket data tipe lain (bukan paket data saya sebelumnya Unlimited+2G) dengan harga Rp70.000 sehingga pulsa saya terpotong Rp70.000. Saya kembali komplain dengan alasan buat apa kalian menyelesaikan masalah saya dengan cara yang saya tidak pernah tertulis di aduan saya. Saya hanya butuh dikembalikan paket data sebelumnya silahkan baca detail di nomor aduan saya!

Saya ditelpon oleh CS indosat a/n Pungk* yang berkata "bu sudah kami unreg 70rb nya sekarang paket data ibu yg 35rb" saya tanya terus pulsa saya kembali tidak dengan unreg? dia menjawab tegas "tidak bu begitu kebijakan dari kami". Company sebesar Indosat kok tidak bisa menghitung pulsa yg dipotong, Indosat ambil pulsa saya Rp70.000 lalu di unreg by system oleh CS Indosat seharusnya kembali Rp70.000 kemudian reg Rp35.000(Unlimited+2GB) seharusnya langsung terpotong Rp.35.000, ada selisih pulsa Rp35.000 yg seharusnya masuk ke pulsa regular saya tetapi tidak ada sama sekali. Kemudian kembalikan sisa rollover 794MB dan kembalikan pulsa Rp.10.000 saya yang hilang untuk apai dr tgl 27/04/2018 - 30/04/2018.
 
3. Pada tgl 02/5/18 telepon CS a/n Dew* laporan yang ada berubah dengan kalimat “minta free paket data 2GB”. Aneh laporan bisa berubah dan tidak sesuai. Jika free kenapa potong pulsa saya dan tidak dikembalikan ?

Halo Indosat saya juga mencoba mention dan DM di twitter tgl 28/4/18 indosat pun tidak ada respon positif.
Pulsa dan sisa roll over adalah hak saya sebagai konsumen
Sebagai salah satu pelanggan Indosat yang sudah belasan tahun, saya sangat kecewa dengan pelayanan Indosat yang tidak menyelesaikan komplain dengan cepat dan sesuai janji, serta membuang waktu dan tenaga hingga berlarut-larut.

 
Terima kasih

screenshoot
Spoiler for indosat:

Diubah oleh kompez 07-05-2018 04:40
0
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.