Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

begalberimanAvatar border
TS
begalberiman
Ahmad Dhani Ikut Fadli Zon Cek soal Brimob Datangi DPC Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendatangani kantor DPC Gerindra Semarang. Ia menginvestigasi soal kedatangan sejumlah personel Brimob di kantor DPC Gerindra Semarang dan DPD Gerindra Jateng.

Hal tersebut disampaikan Fadli lewat cuitan yang disertai foto kunjungannya di DPC Gerindra Semarang di akun Twitter miliknya, Minggu (6/5/2018) sekitar pukul 22.13 WIB.

"Mengunjungi DPC Gerindra Semarang. Sy melakukan investigasi mengenai kedatangan Brimob ke DPC Gerindra Semarang maupun ke DPD Gerindra Jateng. @Gerindra," tulis Fadli.

Dalam foto itu terlihat Fadli menggunakan kaus hitam bertuliskan #2019GantiPresiden dan jaket kulit. Selain Fadli, terlihat pula Ahmad Dhani yang menggunakan kaus putih bertuliskan #2019GantiPresiden berada di sebelah Fadli.

Sebelumnya, kedatangan Fadli ke Semarang sudah disampaikan oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

"Bahkan malam ini Waketum kami Bang Fadli Zon menuju Semarang untuk bertemu dengan DPC Semarang," Andre dalam pesan singkat kepada detikcom.

Peristiwa kedatangan Brimob itu terjadi pada Sabtu (5/5) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Polda Jateng menjelaskan kedatangan anggota Brimob itu sebagai bentuk pengamanan jelang pilkada. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja mengatakan patroli dilakukan tak hanya ke Gerindra tapi juga tempat-tempat yang berhubungan dengan Pilkada.


"Konteks dan sasaran patroli adalah KPU, Bawaslu, kantor-kantor parpol serta tempat-tempat yang dianggap berkaitan dengan kegiatan pilkada," kata Agus saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (5/5).

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho pun menyampaikan permintaan maaf atas kesalahpahaman itu. Selain meminta maaf dia juga meluruskan bahwa kedatangan Brimob tidak terkait dengan aksi menggunakan kaus #2019GantiPresiden di CFD pagi ini.

"Miskomunikasi yang disampaikan dari rekan-rekan staf DPC Gerindra Kota Semarang bahwasanya kegiatan kepolisian terutama Brimob adalah hal biasa... karena ketidaktahuan teman-teman staf kami, disampaikan info yang tidak tepat ke saya sehingga menjadi sesuatu yang tidak nyaman," kata Sigit di Mapolrestabes Semarang, Minggu.

Perasaan ane wajar polisi berkunjung ke kantor DPC partai, apalagi menjelang Pemilu.
Yg ane heran kok bisa ya di datengin polisi malah takut, seharusnya malah seneng ada perhatian dari Kepolisian untuk mengamankan Pemilu yg kondusif. Kalo ga punya salah ga usah takut.
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.