• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!

fancewAvatar border
TS
fancew
Via Vallen Jadi Trending: Orang-orang Ternyata (Masih) Suka Dangdut!


Nggak sedikit yang terpukau sama penampilan Via Vallen di Indonesia Choice Awards 2018 yang berlangsung hari Minggu kemarin, apa agan salah satunya?

Via Vallen, penyanyi dangdut kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, 26 tahun lalu ini sukses meraih banyak viewers yang bahkan sampai tulisan ini ane buat, udah mencapai 5,5 juta views di Youtube. Angka yang menakjubkan, secara baru 5 hari diuploadnya, bahkan udah jadi Trending di Youtube.



Ngomongin tentang dangdut, penampilan Via Vallen kemarin emang beda dengan stereotip penyanyi dangdut biasanya. Apalagi dangdut sering dikonotasikan sebagai musik kampungan dan seronok. Tapi saat melihat penampilan Via Vallen ft. Boy William, siapa sangka kalau lagu dangdut bisa dibuat se-elegan ini? Mulai dari pakaian yang dipake Via, penari latarnya yang nggak dangdut banget, sampai ke pasangan duetnya yang rapper.

Musik dangdut ini sih nggak asing di hidup ane, secara emak bapak ane suka banget dengerin lagu dangdut. Jaman dulu, sampe ada kasetnya tuh buat diputar di tape recorder, beranjak ke era VCD, DVD, beli juga mereka. Sebut aja Mansyur S, Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Evi Tamala, tuh ane aja sampa hafal.

Mau dibilang musik dangdut itu norak atau kampungan, tapi ane yakin kalo agan denger lagu dangdut yang familiar, pasti udah hafal deh di luar kepala. Alam bawah sadar agan pasti humming atau nyanyi-nyanyi dan surprisingly, hafal lagunya! Selain itu, kenapa sih kita suka musik dangdut?

1. Musiknya enak didengerin, istilah jaman sekarangnya easy listening



Siapa coba yang ngerasa aneh kalo denger lagu dangdut? Musik dangdut ini emang dipengaruhi Hindustan, Melayu, dan Arab. Dengan ciri khas dentuman gendang, musik dangdut ini terasa lebih enak didengerin, bisa menyasar berbagai lapisan masyarakat. Coba aja lihat video Via Vallen, padahal yang nonton itu beragam lapisan artis Indonesia, tapi hampir semuanya ternyata hafal!

2. Bikin pinggul dan tangan pengen joget



Sulingnya suling bambu
Gendangnya kulit lembu
Dangdut suara gendang rasa ingin bergoyang
Dangdut suara gendang rasa ingin bergoyang

Terajana… terajana…
Itu lagunya lagu india


Dengerin lagu dangdut tapi nggak goyang, ini challenge banget sih! Joget saat dengerin dangdut itu ibaratnya wajib loh gan.

3. Liriknya merepresentasikan kehidupan sehari-hari alias GUE BANGET



Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya


Bukan cuma GUE BANGET, tapi emang se-relate itu lirik-lirik lagu dangdut sama kehidupan sehari-hari. Ya contohnya lagu Begadang nih, sering banget kan begadang demi tugas lah atau alasan apapun, tapi sekarang udah diingetin kan sama Bang Haji Rhoma.

4. Mencairkan suasana, semua yang garing kalo didangdutin jadi asyik



Kadang lagi di karaoke tapi kok suka bosen ya sama pilihan lagunya, apalagi kalo karaokenya sama temen-temen yang belum begitu deket. Coba deh karaoke lagu dangdut, dijamin langsung joget semua dan akhirnya mencair deh suasana yang tadinya garing. Lagu dangdut wajib karaoke: Sayang dan Jaran Goyang!

Terakhir ane mau challenge agan, coba sebutin 5 lagu dangdut yang selalu terngiang di kepala agan!

emoticon-Hot News

Spoiler for BONUSSSSS:

Diubah oleh fancew 04-05-2018 08:19
0
37.3K
307
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.