Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merakbal.enteAvatar border
TS
merakbal.ente
Surya Paloh: Ada Parpol Pemerintah Yang Kerjanya Selalu Mengkritik
Surya Paloh: Ada Parpol Pemerintah Yang Kerjanya Selalu Mengkritik

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan sebagai salah satu partai politik pendukung pemerintah sudah sepatutnya seluruh kader selalu mendukung dan mengawal kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, menjadi kewajiban seluruh kader untuk dapat membantu menjelaskan kebijakan pemerintah yang belum dipahami oleh masyarakat.

"Yang tidak kalah penting, Nasdem sebagai partai pendukung pemerintah, sebaiknya menjelaskan seluruh kebijakan pemerintah. Kita harus menjadikan posisi sebagai pendukung pemerintah, apa hal-hal yang positif, kebijakan yang bisa membesarkan hati masyarakat," kata Surya dalam mengawali safari konsolidasi partai, di Bengkulu, Sabtu (5/5).

Dia mengingatkan, Nasdem juga juga tidak menutup mata jika ada kebijakan pemerintah yang perlu untuk dikritisi, terutama kebijakan-kebijakan yang kurang tepat terhadap upaya pembangunan kehidupan masyarakat.

"Tidak mungkin Partai Nasdem pendukung pemerintah, tetapi menempatkan posisi kita untuk selalu mengkritisi kebijakan pemerintah. Itu menurut saya partai yang salah kamar," kata Surya di hadapan ribuan kader seperti dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menyinggung adanya partai politik yang hingga kini masih duduk di pemerintahan, namun setiap saat selalu mengkritik pemerintahan tanpa arah dan solusi yang jelas.

"Ada partai pendukung pemerintah yang menyatakan duduk dalam barisan pemerintahan, tetapi dari waktu ke waktu, pagi, siang, dan sore (selalu mengkritik pemerintah). Kita mengamati. Sebaiknya, dia bukan sebagai partai pendukung pemerintah. Sebaiknya, dia menjadi partai oposisi yang menentang pemerintahan. Itu baru tepat," kata dia.

Walaupun tidak menyebut secara gamblang partai pendukung pemerintah yang salah kamar, namun menurut Surya, dalam memberikan dukungan itu tentu bukan semata-mata menyatakan dukungan di bibir. Dukungan juga harus dapat memberikan pikiran yang berasal dari ketulusan dan keikhlasan.

"Kita juga mungkin mampu memberikan suatu alternatif, solusi, apa yang sebaiknya dilakukan. Menurut pandangan kita, jika ada kebijakan yang tidak tepat dan kalau saja kebijakan ini bisa ditukar bisa dihentikan dengan kebijakan yang lebih tepat, itulah yang bisa kita berikan sebagai alternatif solusi," katanya.

Selain di Bengkulu, Surya dan rombongan akan melakukan safari konsolidasi di sejumlah kota lainnya di Sumatera, seperti Palembang, Jambi, Medan, Deli Serdang, Banda Aceh dan Pidie Jaya.

sumber
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.