iorvethAvatar border
TS
iorveth
Relawan #2019GantiPresiden Ingin Presiden yang Lancar Bahasa Inggris


Jakarta - Relawan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya, menyatakan Indonesia butuh pemimpin baru. Tujuannya agar Indonesia bisa lebih baik.

"Seluruh rakyat Indonesia, khususnya saya bermimpi Indonesia punya wajah baru. Saya tidak pernah melihat suatu era kepemimpinan setelah Pak SBY, yang mana suasana sangat mencemaskan, mengkhawatirkan, tidak pernah tenang, kabinet gonta ganti, bagi-bagi kursi. Saya tidak ingin seperti itu terjadi di masa yang akan datang," kata Mustofa dalam sebuah diskusi bertajuk 'Politik Tagar Bikin Gempar' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2018).

Ia menyatakan contoh perubahan sudah terjadi di Jakarta. Menurutnya kini Jakarta beradab.

"Tercontohkan di DKI. Semula hawanya keras-keras, ada tidak beradab. Sekarang sudah kembali menjadi provinsi yang beradab," ucapnya.

Ia pun berharap perubahan tersebut terjadi di Indonesia. Menurutnya Indonesia akan lebih dihormati dunia jika presidennya lancar berbahasa Inggris.

"Begitu juga Indonesia. Akan jadi negara yang terberkahi, negara yang berkah bagi negara lain. Jadi kebanggaan bagi kita semua. Sehingga nanti ada wajah baru, kita memiliki presiden yang lancar berbahasa Inggris yang dibanggakan seluruh dunia. Dia bisa berkomunikasi lancar dengan presiden lain, kita melihat bangga di televisi kita, pemimpin kita itu menjadi terhormat di negara lain. Ini mimpi kita semua," ujar Mustofa.

Di sisi lain, Presiden Republik Cyber Projo Nur Sukarno menyatakan saat ini Indonesia sedang mengalami masa demokrasi yang menarik. Ia pun meminta agar pemerintahan Jokowi dibiarkan bekerja tanpa direcoki.

"Biarlah pemerintahan pak Jokowi itu bekerja tanpa harus direcoki. Kritikan kalau membangun, pak Jokowi pasti akan memberi apresiasi," ujar Nur.

Ia pun menganggap relawan #2019GantiPresiden sebagai patner demokrasi. Ia pun meminta agar pemerintahan Jokowi diberi kesempatan menyelesaikan berbagai proyek mangkrak.

"Pembangunan yang tadinya mangkrak-mangkrak diselesaikan saat ini. Bukan pencetus ide tapi menyelesaikan bagaimana. Bagaimana menyelesaikan, tapi tolong kasih kesempatan karena 3 tahun itu membangun apa? Bangun gedung Burj di Dubai saja lebih ya. Hal yang mengkritisi kami terima, asal di koridor yang benar. Kurangi hate speech, kita berbeda itu hal biasa," ucap Nur. (haf/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-4006007/relawan-2019gantipresiden-ingin-presiden-yang-lancar-bahasa-inggris?_ga=2.165292927.1749205454.1525389821-456971167.1512079067

DKI tadinya berhawa keras2 sekarang jd lebih beradab? Dicari calon presiden yg inggrisnya bagus? Ambil aja calon dari LB LIA atau EF klo gitu emoticon-Big Grin

0
5.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.