Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Prabowo Bersujud Di Makam Bung Karno
Prabowo Bersujud Di Makam Bung Karno
04 Mei 2018 09:42

Prabowo Bersujud Di Makam Bung Karno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersujud di makam Bung Karno di Blitar, Jumat (4/5). Dalam ziarah Prabowo didampingi putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri. RMOL
http://politik.rmol.co/read/2018/05/...omi-Kebodohan-



Usai Temu Kader, Prabowo Subianto Dijadwalkan Ziarah ke Makam Bung Karno Hari Ini

Jumat, 4 Mei 2018 09:31

SURYA.co.id | BLITAR - Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto, dijadwalkan ziarah ke Makam Bung Karno, di Kota Blitar, Jumat (4/5/2018).


Prabowo tiba di Kota Blitar, sejak Kamis (3/5/2018) malam.Sekarang, sejumlah kader dan pendukung Prabowo sudah menunggu di depan Makam Bung Karno.

Mereka menunggu kedatangan mantan Danjen Kopassus itu. Kedatangan Prabowo di Kota Blitar untuk bertemu dengan para kader. Prabowo didampingi Rahmawati Soekarno Putri saat bertemu kader di Blitar.


Pada malam harinya, Prabowo bertemu kader Partai Gerindra di Hotel Tugu, Kota Blitar. Sejumlah kader Partai Gerindra dari Blitar Raya, Kediri, dan Tulungagung, datang dalam pertemuan itu.


Sejumlah relawan pendukung Prabowo juga ikut hadir dalam temu kader itu. Sebelum ke Blitar, Prabowo sempat mampir Sidoarjo.


Prabowo menjenguk KH Maksum, pemimpin Ponpes Bondowoso yang sedang dirawat di RS Delta, Sidoarjo.
Usai dari Sidoarjo, Prabowo langsung menuju ke Blitar.

http://surabaya.tribunnews.com/2018/...karno-hari-ini

Misteri di antara Soekarno dan Ahmad Hassan
Wednesday, 7 June 2017, 12:03 WIB
Prabowo Bersujud Di Makam Bung KarnoSebagian arsip surat-surat Soekarno kepada A Hasasn Persi. Isi surat-surat itu bisa dilihat di link ini.

Di mana dokumen surat dari A Hassan dalam buku yang ditulis Soekarno?

Wartapilihan.com, Jakarta – Memperingati haul Bung Karno, Megawati Institute menggelar diskusi mengenai peran Ahmad Hassan (Persis) dalam dasar-dasar keislaman Bung Karno di Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).


Ahmad Hassan biasa dipanggil A Hassan atau Hassan Bangil dikenal sebagai pemikir Islam radikal. Tidak heran, Prof. Syafiq Mughni membuat autobigrafi A. Hassan. Bayangkan bila buku itu ditulis sekarang, Prof. Syafiq pasti langsung di stempel radikal dan buku tersebut dilarang. “Bayangkan bila buku itu ditulis sekarang. Prof. Syafiq pasti langsung distempel radikal dan buku tersebut dilarang,” ujar Artawijaya.


Anggota Dewan Tafkir PP Persis itu menjelaskan, radikal maknanya mengakar. Jadi kalau ada istilah Islam radikal, maka maknanya Islam yang menjalankan keyakinannya dengan berpegang teguh pada akar keyakinannya, yaitu Al-Qur’an dan Sunnah.

Prabowo Bersujud Di Makam Bung Karno

Menurutnya, istilah radikal tidak bermasalah, biasa saja. Jika ada umat Islam yang ngaco, tidak bisa disebut radikal melainkan ekstrem (ghuluw), seperti mudah mengkafirkan sesama muslim atau melakukan tindakan yang bertentangan dengan syariat Islam.


“Persatuan Islam (Persis) punya tradisi dialog, dalil dengan dalil, hujjah dengan hujjah. Perbedaan diselesaikan dengan dialog, bukan kekerasan. Ini harus digalakkan kembali,” sambung Penulis Sejarah Nasional di Ghazwul Fikry Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.


Lebih lanjut, terang Artawijaya, surat-surat Soekarno kepada A. Hassan yang terdapat di buku “Di Bawah Bendera Revolusi” yang mengumpulkan adalah A. Hassan, Soekarno kemudian meminta izin untuk menerbitkannya dan memasukkannya dalam bukunya itu.


“Anehnya, surat-surat A. Hassan kepada Soekarno, sampai hari ini tidak ditemukan. Kenapa? Apakah hilang tercecer, karena Soekarno sering berpindah-pindah tempat dalam pembuangan atau sengaja dihilangkan? 


Kemungkinan isi surat A. Hassan itu ajakan agar Soekarno berislam secara benar,” ungkap Artawijaya.
Artawijaya mengenang, betapapun perdebatan antara Soekarno dan A. Hassan begitu tajam dan sengit, namun persahabatan keduanya tidak pernah putus. 


Ketika Soekarno ditahan di penjara Sukamiskin, Bandung, A. Hassan dan aktivis Persis lah yang lebih dulu membesuknya dengan membawa kacang mete kesukaan Soekarno dan buku-buku keislaman.

“Sebaliknya, ketika A. Hassan terbaring sakit di RS di Malang, tanpa sepengetahuan keluarga A. Hassan, Soekarno lah yang membayar biaya rumah sakit. Hutang budi dibayar budi, begitu cerita Soekarno,” tukas dia.


Kala itu, Soekarno pernah begitu kagum kepada Wahabi, bahkan menerjemahkan buku biografi Ibnu Saud setebal 400 halaman. 


Lalu, Soekarno yang ketika itu sedang kesulitan ekonomi, meminta A. Hassan untuk membeli hasil terjemahannya itu. Alhasil, hubungan emosional yang baik dapat menginternalisasi nilai-nilai Islam tanpa harus tegang urat dan arogan. Menjadikan Islam rahmatan lil alamin salah satunya dengan Akhlaqul Karimah seperti dicontohkan Rasulullah SAW.

Selain Artawijaya, dalam pengajian itu hadir Wakil Ketua Umum PP Persis Dr. Jeje Zainuddin, Anggota Dewan Hisbah PP Persis & Mudir Madrasah Ghazwul Fikry Dewan Dakwah KH. Teten Romly Qomaruddien, MA dan Direktur Tamaddun Hadi Nur Ramadhan.

https://www.wartapilihan.com/misteri...-ahmad-hassan/

Presiden SOEKARNO itu Penegak TAUHID yang Sejati ...



---------------------------------------

Soekarno itu belajar agamanya kepada Hassan Bangil, tokoh Islam yang sangat keras dalam pengajaran ilmu tauhidnya. Makanya bila ucapan Soekarno seperti di video diatas itu tentang Tauhid, cukup bisa dimaklumi. Sayangnya justru anak-anak biologis Soekarno tak banyak yang mengikuti jejak bapaknya itu dalam belajar ilmu agama Islam sehingga memperoleh pendidikan Tauhid yang baik seperti bapaknya  smasa hidupnya dulu. 

Tentang sujudnya Prabowo seperti foto diatas itu, bila itu terkait sujud syukur karena bisa mengunjungi kembali Soekarno kembali kiburan itu, boleh-boleh sajalah. Tapi bila sujud itu dimaksudkan untuk sujud ke kubur Soekarno, itu yang tak ada ajarannya dalam agama Islam. Selagi jutaan kaum muslimin yang berziarah ke masjid Madinah saja, mereka tak satu pun yang sujud didepan kubur nabinya itu. 

emoticon-Sorry


0
7.9K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.