• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Inovasi Asuransi Mobil Berbasis Penggunaan di era Digital (Usage Based Insurance)

ferdyan1330Avatar border
TS
ferdyan1330
Inovasi Asuransi Mobil Berbasis Penggunaan di era Digital (Usage Based Insurance)
Selamat Pagi/Siang/Malam
Ini thread perdana ane dikaskus, ane sedang mengembangkan produk asuransi untuk mobil tetapi dengan sistem perhitungan berdasarkan penggunaan. Ane coba cerita sedikit yaa.. cekidot...


Asuransi mobil pada umumnya dikenakan tarif flat tiap tahunnya, mobil yang sering maupun yang jarang digunakan tarifnya sama. Padahal risiko kecelakaan mobil paling besar adalah pada saat mobil digunakan/dikendarai. Seperti yang sudah diketahui bahwa tarif rate asuransi mobil pada saat ini telah diatur OJK Rate Asuransi Kendaraan , sehingga perusahaan asuransi pada saat ini sudah tidak bisa menjual asuransi dibawah atau diatas tarif asuransi yang telah ditetapkan oleh OJK. Secara langsung memang OJK tidak memberi informasi mengenai dasar perhitungan tarif tersebut berdasarkan apa, sehingga saya rasa inovasi dalam asuransi mobil harus dibuat, agar para user/tertanggung akan merasa lebih fair/adil dalam membayar premi asuransi kepada pihak perusahaan asuransi. dan diharapkan nantinya masyarakat di Indonesia akan menimbulkan keinginan berasuransi dan mengurangi kecurangan dalam berasuransi. Karena selama ini belum ada sistem yang bisa menghindari hal tersebut.
 

seperti kita ketahui bersama juga bahwa perusahaan asuransi telah membuat sistem penjualan dan informasi mengenai produk asuransi yang sangat mudah dan dapat di akses oleh seluruh kalangan. Apalagi portal-portal asuransi sebagai pihak ke-3 dalam penjualan asuransi sudah banyak bermunculan di Indonesia akan tetapi baru sedikit perusahaan asuransi yang memberikan pelayanan lebih, khususnya yang berupa teknologi kepada para tertanggungnya. 


Sistem asuransi mobil berbasis penggunaan ini yang mungkin diterapkan adalah yang berdasarkan jarak, nantinya tertanggung akan membayar biaya asuransi sesuai dengan seberapa banyak mobil tersebut digunakan.

Kali ini saya ingin melakukan Survey ke agan-agan sekalian mengenai penggunaan mobil agan semuanya, agar nantinya kami bisa meneliti rata-rata pemakaian mobil sehari-hari masyarakat Indonesia dan kami dapat mengembangkan produk asuransi yang berbasis penggunaan tersebut. Kami mohon partisipasi dan kesediannya untuk melakukan survey ini, makin banyak responden yang kami dapat akan makin cepat juga produk ini akan muncul dipasaran.

Formulir Survey Kendaraan
Survey Pengguna Kendaraan 
Diubah oleh ferdyan1330 02-05-2018 09:21
0
808
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.