Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merlon17Avatar border
TS
merlon17
Sadar Diri
Jadi ane kenal sama laki - laki sebut saja namanya Mawar, jadi... ane petugas medis freelance dia juga petugas medis freelance, kita kenal saat ada Medical Check Up atau cek kesehatan karyawan di Perusahaan minyak BUMN, jujur awalnya ane tertarik sama dia, seiring berjalannya waktu ane chat - chatlah. Temennya bilang dia jomblo, tapi berhubung ane juga belajar psikologis ane peka juga sama raut wajahnya kayaknya ada luka yang sulit disembuhkan, mukanya selalu muram, dia ketawa tapi gak lebar kayak ane kalo lagi ketawa. Trus sikapnya juga aneh, agak diem gitu, ane penasaran lah akhirnya kita beneran deket.

Mulai lah kita saling terbuka mengenai masa lalu, dia mulai cerita katanya sih ditinggal nikah, oh ya udah berarti kecurigaan ane sirna, mukanya dia muram karena di tinggal nikah, BTW ane juga udah dua kali di tinggal nikah malah video akadanya di kirim ke ane, makanya ane gak pernah berani dateng ke nikahan orang kalo bukan temen deket itu juga karena terpaksa. Lanjut, karena ane punya rasa kepo yang tinggi, ane cari FB nya, ketemu lah nama dia, pas bukan FB nya dia kok ada status "Penuh cinta" dengan wanita yang sebut saja namanya melati. Ane buka dah tuh FB si cewek ane scroll, ane inget banget gan ane kepo dari jam 10 malem sampe jam 2 pagi. Akhirnya ketemu titik terang, dia pernah pacaran sama cewek yang ninggalin dia nikah tahun 2015, pas gw cek FB melati mereka pacaran dari tahun 2009 - 2016, disini otak ane mikir keras gan, berarti selama pacaran tuh cowok ngeduain? terus pas di tinggal nikah playing victim gitu, alasannya pas ane tanya kenapa kok bisa di tinggal nikah, jawabannya dia "aku gak kaya makanya mereka gak mau sama aku" menurut gw itu bohong, iya emang dia gak kaya karena dia cukup miskin masalah perasaan, Tuhan itu adil siapa yang mainin perasaan orang bakal di mainin balik, contohnya mantan ane yang main tinggal  nikah sama orang lain,  hidupnya setelah nikah berantakan... eits ane ngomong gini dapet info dari kakak iparnya langsung (lemes bener dah ah).

Lanjut....yang ane gak suka sama si cowok adalah ane pernah di ceramahin masalah kepekaan wanita terhadap laki - laki, kayak misalkan si cowok main kerumah si cewek jangan cuma di suguhin air purtih, trus harus ikutin semua kata - kata cowok (kalo udah jadi suami sih its oke, tapi kalo belum pengen ane headshot tuh orang), itu coowk mulutnya sama hatinya ane rasa udah mati, karena kalo waras gak mungkin  banyak omong tapi bego. Ane bilang bego, karena dia mau ngibul gak bisa gan trus ngomongnya kayak orang yang besok mau halalin ane. Oke sampai pada akhirnya dia ijin pulang kampung, BTW kalo freelance itu kerja nya gak tetep, waktu itu ane juga poisisi nganggur, ane kasih saran ke dia untuk jadi OJOL aja sambil nunggu kerjaan nya sebagai perawat, waktu dia pulang kampung 1 minggu rajin sekali hubungi ane, pas minggu berikutnya udah agak malas, dan tau gak gan? dia ngirim foto lagi sama cewek dikasur suap suapan coklat ceweknya ane tahu sih jendes gitu deh, itu dikirim ke ane, ane syok lah, tapi ane mikir lagi kan itu bukan pacar ane jadi ane slow. Beberapa hari kemudian dia balik ke sini Jakarta, selang satu minggu pasca kepulangan dia, ane denger kabar bokapnya meninggal. Satu sisi ane kasian (karena ane juga punya bokap) satu sisi ane pengen katain "Makanya berhati hatilah dalam bersikap" akhirnya setelah bokapnya meninggal dia nyesel setengah mampus.

Waktu ane kerja di daerah Tangerang, ada telpon masuk, ane angkat ternyata suara si cowok itu, ane tanya kenapa telpon, kayak orang gak punya dosa dia jawab "emang kalo nelpon harus ada perlunya" karena ane udah jijik jadi ane jawab "maaf ya saya gak mau ngomong sama sampah". Perjuangan dia untuk deket lagi sama ane bukan sampe disitu aja dia nelpon lagi minta tips dari ane gimana caranya biar keterima kerja, ya udah ane jawab  "Jangan maksiat, contoh : foto dikasur sama cewek trus di kirim ke gw," eh dia nyaut lafgi "kamu dapet kerja karena sering di aniaya secara batin ya, biasanya kan orang teraniaya doanya di kabulin," ane disitu udah gak bisa tahan amarah gan, ane sautin "Lo bisa ngomong gitu? lu di tinggal nikah karena kesalahan lu sendiri punya pacar dua, lu pengangguran cuma modal ganteng, dan orang kayak lo bakal di tendang karena lo sampah, lo laki - laki yang kayak aja enggak, ganteng pas - pasan, bego juga iya tapi lu tuh mau wanita harus nurut sama lo, lo suka banding - bandingin cewek, lo tuh gak ngaca dasar kampungan, ngomong sama lo itu gak ada habisnya, jadi gw harap habis ini lo jangan nelpon2 lagi, mending lu sama jendes yang foto dikasur sama lu,"

Benang merah dari curhatan gw adalah kita harus sadar diri, dan gw di tinggal nikah bukan karena gw selingkuh tapi laki - laki itu : harta, tahta, wanita. Dari nol gw sama dia, udah jadi pegawai honorer di RS Pemerintah dia nikah sama yang lain.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
688
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.