patra.wasakaAvatar border
TS
patra.wasaka
Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan (Real Story)
Perburuan Kepala Hantu Kuyang di Kalimantan
(Horror & Romance)














Di dunia ini ada sebuah fenomena yang sampai detik ini belum terpecahkan rahasianya oleh siapapun. Bahkan para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu dan lintas generasi pun belum bisa menemukan jawaban dibalik fenomena ini, mendekatipun tidak. Fenomena yang dimaksud adalah keberadaan makhluk lain selain manusia yaitu 'Makhluk Halus" atau dikenal dengan sebutan hantu. Banyak orang memperdebatkan darimana asal mulanya dan terbentuk dari zat apa makhluk tersebut. Berbagai spekulasi beredar di muka bumi ini tentang keberadaan hantu sehingga menimbulkan pro dan kontra diantara berbagai kalangan. Ada yang berpendapat, hantu adalah arwah gentayangan dari seseorang yang sudah meninggal. Pendapat lain mengatakan, penampakan hantu hanyalah ilusi yang dialami seseorang dalam keadaan pikirannya sedang kosong.

Literatur dalam kitab suci suatu agama menyebutkan tentang kepercayaan pada hal-hal ghaib tapi dalam arti luas. Dalam kitab tersebut menjelaskan tentang keberadaan golongan makhluk ghaib seperti malaikat dan jin selebihnya tidak ada. Jadi? Apakah hantu tidak di akui sebagai golongan makhluk ghaib dalam kitab agama tersebut? Tidak juga... Beberapa ahli tafsir mengatakan wujud dari hantu itu sendiri adalah jelmaan dari jin yang senang mengganggu manusia saat batinnya sedang lemah. Hantu adalah manifestasi dari pikiran manusia itu sendiri. Apa yang ada di pikiran manusia maka itulah yang tampak di hadapannya. Beberapa kesaksian yang pernah menyaksikan sebuah penampakan ada yang terlihat logis adapula hanya sekedar mengada-ada. Rasa takut dalam diri manusia semakin membuat fenomena ini berkembang tiada habisnya sampai akhir zaman.

Di Kalimantan ada sebuah cerita rakyat yang sudah turun menurun tentang keberadaan sesosok makhluk yang biasa kami sebut "KUYANG". Konon sosok tersebut adalah kepala dari orang yang sudah meninggal lalu dihidupkan kembali untuk digunakan sebagai media aliran ilmu sesat atau pesugihan. Ada pula Hantu Kuyang jenis lain yang bertujuan menimba ilmu hitam agar dapat hidup abadi dan awet muda. Namun dari beberapa jenis Kuyang yang ada, tetap saja mereka memiliki kesamaan yaitu senang menghisap darah manusia. 

Merunut dari asal muasal serta sejarah kemunculan Kuyang bersumber dari minyak "KAWIYANG". Minyak tersebut apabila dioleskan pada leher maka dapat memisahkan bagian kepala dari tubuh manusia. Kepala itu akan melayang-layang di udara untuk mencari perempuan yang akan melahirkan lalu menghisap darah berikut jabang bayinya. Selain itu Kuyang juga senang memakan ari-ari bayi yang baru dilahirkan. Kuyang memiliki beberapa kelebihan saat akan menjalankan aksi biadabnya. Mereka dapat meniru suara binatang untuk mengelabui para manusia. Bahkan sebagian dari mereka dapat berubah menjadi manusia dan membaur dengan masyarakat. Biasanya mereka akan menyamar sebagai dokter, bidan atau dukun beranak dengan alibi ingin membantu proses kelahiran. 

Hantu Kuyang sering terlihat di perkampungan yang tidak terlalu padat penduduk. Mereka cenderung menghindari daerah kota yang ramai penduduk. Namun sesekali ada saja kejadian di tengah kota sekalipun kedatangan sosok Kuyang. Masyarakat sangat terganggu oleh kehadiran hantu Kuyang terlebih para korban yang diincar adalah wanita yang sedang melahirkan. Akhirnya masyarakat mulai gerah dan beberapa dari mereka memutuskan untuk memburu para Hantu tersebut. Aku adalah salah satu diantara sekian banyak orang yang ingin mengakhiri semua aksi teror ini.



I N D E X

Spoiler for index:

Diubah oleh patra.wasaka 10-04-2018 07:58
djalankaki
botolketjapno1
sampeuk
sampeuk dan 6 lainnya memberi reputasi
3
84.2K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.