Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
Syerem.5 Pohon Yang Di Sukai Makhluk Halus
Makhluk astral atau bangsa jin memiliki karakter unik dalam memilih tempat tinggal. Sesuai dengan wujud mereka yang “halus” dan tak kasat mata, bukan perkara sulit bagi mereka untuk menempati suatu ruang atau benda. Beberapa pohon diketahui menjadi pilihan utama untuk bernaung, semakin lama pohon itu “diubah” menjadi rumah sendiri.


www.infometafisik.com
Berhubung makhluk halus memiliki daya fleksibilitas yang tinggi, artinya mereka mampu bermanifestasi ke banyak wujud, ukuran, bentuk, dan energi, lubang jangkrik pun sebetulnya sudah cukup besar untuk mereka tinggali. Kendati demikian, mereka yang menyaru dalam wujud yang agak besar, katakanlah kuntilanak, genderuwo, atau sundel bolong, lebih suka menempati pohon agar bisa mendukung mereka dalam upaya menakut-nakuti (kalau kurang pantas dikatakan upaya jahat) manusia.

Seperti dikutip dari laman duniaklenik.com (diakses 03/04/2018), beberapa pohon dipercaya suka dimanfaatkan makhluk halus sebagai tempat tinggal. Umumnya merupakan pohon berukuran besar serta rimbun.

1) Pohon Bambu


www.bacanal.com.ar
Pohon ini mudah dijumpai di daerah aliran sungai, tepatnya di bantaran sungai. Kendati ada juga yang sengaja ditanam di kebun atau petak tanah. Pohon ini tumbuh bergerombol, dan oleh sebab itu seringkali rimbun dan membuat daerah di bawahnya menjadi lembab. Perlu diketahui juga jika makhluk halus menyukai tempat-tempat yang lembab. Ditambah dengan gemeretak gesekan bambu sewaktu tertiup angin, kesan mistis semakin terasa kuat.

2) Pohon Randu


www.baltyra.com
Pohon ini buahnya sering dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan bantal dan kasur. Pohon randu mampu tumbuh besar dan tinggi (8 meter), dengan cabang-cabang yang besar. Warna hijau dari batang pohon randu disertai duri-duri yang tersebar di banyak bagiannya membuat pohon ini jarang dijamah manusia. Jika Anda perhatikan dengan saksama, beberapa cabang randu membentuk “dudukan” yang panjang, yang seolah bisa diduduki oleh banyak orang.

3) Pohon Sukun


www.terseram.com
Pohon ini cukup banyak ditanam orang karena buahnya bisa dimakan. Salah satu jenis hantu yang berkait-lekat dengan pohon ini adalah pocong. Beberapa cerita menyebut-nyebut jika penampakan hantu pocong banyak terjadi di bawah pohon sukun. Pohon ini memang memiliki karakter yang rindang dan teduh, selain itu di desa-desa pohon ini juga kerap ditanam di tanah kuburan.

4) Pohon Pakel


www.hantupedia.com
Pohon pakel merupakan satu famili dengan pohon mangga. Karakter pembedanya adalah buah pakel memiliki aroma wangi yang menyengat, dengan serat daging yang tinggi. Entah apa yang membuat pohon ini kerap diceritakan memiliki keterkaitan dengan tuyul. Beberapa kesaksian menyebutkan hantu tuyul senang bermain-main di bawah pohon ini.

5) Pohon Beringin


www.kaskus.co.id
Pohon yang menjadi salah satu lambang Pancasila ini sudah tak diragukan lagi kredibilitasnya. Pohon ini kerap ditanam secara sengaja di tempat-tempat yang dianggap suci atau yang dipercaya magis oleh golongan tertentu. Konon, jenis hantu yang suka bertengger di pohon beringin bisa berbagai macam jenisnya, mulai dari genderuwo, kutilanak, pocong, dan lain sebagainya. Saking sakralnya, beberapa orang percaya jika merusak (semisal sekedar mematahkan rantingnya), maka kelak akan tertimpa hal yang tak mengenakkan.

Itulah 5 jenis pohon yang berhasil penulis himpun sebagai jenis pohon yang disukai hantu. Namun, sebagaimana makhluk hidup yang memiliki selera, mereka masih mungkin memilih jenis pohon lain yang dirasa nyaman. Pohon-pohon yang tak terawat, terabaikan, ditanam tanpa doa, dan dekat dengan tempat maksiat, sangat mungkin didiami oleh makhluk astral. Hmm, apakah Agan menanam salah satunya?
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.