bear89800Avatar border
TS
bear89800
TOP 10 Negara Terbaik Untuk Tinggal


Negara mana yang paling baik untuk di tinggali? Apa yang menjadikan sebuah negara masuk ke dalam golongan negara terbaik untuk di tinggali?

Penelitian Legatum Institute pada 2017 menyebut bahwa Norwegia adalah negara yang paling baik untuk di tinggali, diikuti oleh Selandia Baru, Finlandia, Swiss dll.
Berikut ini adalah 10 negara yang masuk ke daftar ini:

10. Inggris.


Negara ini terletak di Eropa barat laut, siapa yang kenal Inggris? Banyak orang pergi kesana untuk menuntut ilmu dan juga untuk liburan. 
Negara ini hampir selalu muncul di daftar negara terbaik untuk di Tinggali.
Memiliki sistem pendidikan dan kesehatan yang baik. Harapan hidup di negara ini adalah 81,60 tahun. Tingginya biaya tempat tinggal mungkin menjadi alasan kenapa Inggris jarang naik peringkat.


9. Australia.


Dengan jumlah penduduk sekitar 24 juta orang, kebanyakan orang di negara ini tinggal di pinggiran benua ini sehingga menjadikannya menjadi salah satu negara paling padat.
Dunia Medis di negara ini sudah tergolong maju, bisnis juga makmur dan masyarakat menikmati pendapatan yang tinggi atas kestabilan ekonomi.


8. Kanada.


Mungkin ini adalah satu2nya negara dari Amerika Utara yang masuk ke golongan Top 10.
Kanada mendapatkan penghargaan Pemerintahan Terbaik. Di negara ini, kebebasan individu sangat di jamin dan masyarakat juga sangat menghargai pemerintahnya.
Warga disana menikmati penghasilan yang cukup tinggi dan stabilitas politik yang baik. Harapan hidup di negara ini adalah 82 tahun.


7. Denmark.


Denmark menjadi salah satu negara Nordik yang di hormati oleh dunia karena kualitas hidup yang baik. Sistem sosial yang kuat dan transportasi publik yang baik menjadi salah satu faktor kenapa negara ini masuk ke dalam top 10.
Selain menjadi negara yang paling baik untuk di tinggali, negara ini juga masuk ke dalam daftar negara paling bahagia.


6. Belanda.


Belanda adalah negara yang kecil yang ditemukan di Eropa Barat. Dengan lebih dari 16,5 juta orang, Belanda adalah salah satu negara berpenduduk terpadat di dunia. Warga negara Belanda menikmati pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi. Belanda juga menawarkan sistem layanan sosial yang sangat kuat, termasuk kesehatan dan pendidikan.


5. Swedia.


Swedia, juga merupakan inklusi umum di daftar negara-negara paling diinginkan di dunia untuk ditinggali. Bahkan, Swedia menduduki peringkat pertama oleh Indeks Kemakmuran Legatum tiga tahun berturut-turut pada tahun 2010, 2011, dan 2012. Meskipun Swedia tergelincir ke posisi ke-5, Swedia masih mengalami beberapa kualitas hidup terbaik di dunia, dengan akses yang sangat baik ke layanan pendidikan dan kesehatan berkualitas tinggi.


4. Swiss.



Swiss adalah negara kecil yang terkurung pegunungan. Hal ini juga secara konsisten diperingkat di antara negara-negara terbaik di dunia untuk hidup. Ekonomi berteknologi tinggi memberi warga negaranya sebagian pendapatan per kapita tertinggi di planet ini. Selain itu, Swiss menikmati sistem perawatan kesehatan dan pendidikan yang sangat baik.

3. Finlandia.


Finlandia udah biasa mendapatkan skor tinggi dalam skala global untuk semua peringkat yang terkait dengan kualitas hidup. Hal ini sebagian besar karena perbaikan yang lebih besar dalam bidang kesehatan dan pendidikan, serta bidang pemerintahan dan kebebasan individu. Meskipun pendapatan per kapita telah turun sedikit di Finlandia selama beberapa tahun terakhir, negara ini tetap sangat makmur. Finlandia juga menikmati kebebasan pers yang sangat tinggi, dan kesenjangan gender yang sangat kecil.


2. Selandia Baru.


Terletak di Belahan Bumi Selatan, 4,8 juta penduduk Selandia Baru menikmati tingkat pendidikan, perawatan kesehatan, peluang ekonomi, kebebasan, tata kelola, dan lainnya yang sangat berkualitas tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, kemakmuran Selandia Baru telah tumbuh dengan mantap, bersama dengan kualitas hidupnya.


1. Norwegia.


Setelah sebelumnya menduduki peringkat pertama dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai salah satu negara terkaya dan paling tidak korup di dunia, penduduk Norwegia mengalami kualitas hidup yang sangat tinggi. Berkat infrastruktur layanan sosial yang kuat, Norwegia menduduki peringkat tinggi di hampir setiap metrik yang digunakan untuk menentukan kualitas hidup di suatu negara, termasuk kesehatan, pendidikan, tata kelola, dan kebebasan. Norwegia juga konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia.


WorldAtlas | Google



Diubah oleh bear89800 28-04-2018 01:35
0
16.7K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.