• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wala, Ternyata Ini Lho Gan Rahasia Dibalik 10 Angka Sial yang Paling Ditakuti

kennethgumilangAvatar border
TS
kennethgumilang
Wala, Ternyata Ini Lho Gan Rahasia Dibalik 10 Angka Sial yang Paling Ditakuti


Kamu pasti udah nggak asing lagi dong bahwa ada beberapa angka sial yang perlu dihindari karena alasan tertentu. Beberapa di antaranya hanya mitos, namun beberapa di antaranya lagi karena pengalaman sebelumnya. Yuk simak angka sial yang paling ditakuti di dunia!


Angka 4 ditakuti di beberapa negara Asia


Pernah kepikiran nggak kenapa nggak pernah ada angka 4 di lift kantor atau mal yang sering dikunjungi? Setelah angka 3, kamu pasti bakalan langsung diarahkan ke lantai 3A, 13A atau bahkan 23A. Di beberapa negara di Asia, bahkan beberapa gedung dan mal di Indonesia juga menganut hal yang sama. Bagi China, Jepang dan Korea, angka 4 berbahasa “Si”, “Shi” atau “Sa” yang mirip banget dengan kata “mati” atau “kematian” di ketiga bahasa tersebut. Nggak heran, mereka selalu menghindari angka 4 agar terhindar dari hal negatif.

Bulan ke-7 di China dianggap sebagai bulan hantu


Mungkin China memiliki banyak angka sial yang perlu dihindari. Angka 7 di China merupakan salah satunya, termasuk bulan ke-7 di China yang dianggap sebagai bulan hantu karena pintu neraka sedang terbuka yang dipercaya sedang datang ke dunia manusia.

Angka 8 di India sebagai penjumlahan 2&6


Berdasarkan pengalaman dan sejarah, berbagai peristiwa menyedihkan di India terjadi di tanggal 26. Makanya, angka 26 di India dianggap sebagai salah satu angka sial. Begitu juga dengan angka 8, sebagai penjumlahan antara 2&6 yang juga dianggap sebagai angka sial. Begitu juga dengan plat nomor kendaraan, kalau angka digitnya dijumlahin jadi 8, perlu diganti banget tuh.

Angka 9 di Jepang berarti penyiksaan atau penderitaan

Mirip dengan angka 4 dalam bahasa Jepang yang berarti kematian, angka 9 di Jepang mengartikan sebuah kesialan yang menjadikan orang-orang Jepang sangat menghindari angka 9 ini.

Angka 13 dianggap sebagai penganut setan

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan angka 13 yang dianggap sebagai angka sial. Menurut cerita sih, angka 13 ini merupakan angka yang sangat didewakan oleh para penganut ajaran sirih dan selalu menggunakan angka 13 di setiap ritualnya. Makanya, nggak heran sekarang angka 13 dianggap sebagai angka sial, apalagi kalau tanggal 13 jatuh pada hari Jum’at!

Hidup selesai di angka 17 di Italia


Angka 17 dalam romawi dituliskan dengan XVII yang juga bisa diacak menjadi betuk XIVI. Nah, berdasarkan terjemahan bahasa Latin, XIVI berarti “hidupku selesai”. Makanya, untuk plat mobil dan lantai gedung menghindari banget yang namanya angka 17.


Angka 39 sebagai sapi kotor di Afganistan
Di Afganistan, angka 39 bukan dianggap sebagai angka sial, tapi sebagai angka kotor. Angka 39 ini seringkali diartikan sebagai “sapi kotor” dan bahkan yang berhubungan dengan pramuriaan. Makanya, di Afganistan sendiri selalu menghindari angka 39 untuk berbagai hal, mulai dari plat nomor kendaraan, nomor handphone, nomor kamar hotel dan lantai gedung, bahkan dengan usia. Untuk yang berusaia 39 tahun, pasti selalu ditulis dengan “40-1” saking menghindarinya untuk menuliskan angka 39.

0888 888 888 nomor telepon sial di Bulgaria


Berbeda dengan negara lain yang menganggap sebuah angka sial, kalau di Bulgaria bahkan ada nomor telepon sial. Katanya sih, dulu nomor telepon ini dimiliki orang seseorang yang meninggal karena sakit kanker, lalu dimiliki oleh mafia yang juga berakhir nama karena terbunuh, trus juga ada pebisnis yang bernasib sama. Masih misteri sih soal nomor telepon Bulgaria ini.

14 itu angka pasti mati dalam Kantonese


Buat orang Singapura dan Malaysia yang berbahasa Kantonese, mereka menganggap bahwa angka 14 merupakan salah satu angka sial karena menurut terjemahan berarti “pasti mati”. Hii!

Penerbangan 191 di Amerika Serikat diangap sial

Bukan karena suatu penerbangan tertentu sih, tapi udah pernah ada sekitar 5 kecelakaan pesawat di Amerika yang bernomor penerbangan 191, mulai dari kecelakaan pesawat 191 X-15 tahun 1967,  191 Prinair tahun 1972, 191 Amerikan Airlines tahun 1979 dan beberapa catatan sejarah lainnya. Berdasarkan sejarah tersebut, masyarakat Amerika selalu was-was dengan penerbangan bernomor 191.

Sumber: https://www.shopback.co.id/blog/filo...ditakuti-dunia










0
12.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.