Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [ORANG TUA N CALON ORTU HARUS BACA INI].AKIBAT TERLALU MEMAKSAKAN KEINGINAN KE ANAK

xonetAvatar border
TS
xonet
[ORANG TUA N CALON ORTU HARUS BACA INI].AKIBAT TERLALU MEMAKSAKAN KEINGINAN KE ANAK
Quote:


kasihan padahal dia lumayan cerdas bisa dapat B tapi karena ortu ga pernah "puas n terlalu memaksakan keinginan malah jadi bumerang.banyak ortu di indonesia terutama yg di kota2 besar menjadikan anak seperti "robot" yg di "program" menjadi keinginan/impian ortu : masih balita 3th di suruh kursus/les supaya cepat bisa baca, tulis, berhitung, padahal dulu waktu ortunya belajar di tk belum belajar baca , tulis n itung.anehnya, sekarang penerimaan murid sd harus di tes dulu .anak yg mau masuk sekolah dasar harus bisa baca, tulis n berhitung dulu.kalau belum bisa ga di terima.apa guru2 sd sekarang malas n ga mau repot2 ngajarin baca , tulis n berhitung ?.terima jadi ?

zaman sd dulu kelas 1 masih belajar membaca : alphabet n angka.b+a= ba , b+i=bi, b+u=bu, i+ni=ini, bu+di=budi, di gabung ini budi, ini bapak budi,, ini ibu budi, ini adik budi, ini kakak budi.kayaknya zaman sd sekarang ga nemu lagi tuh.

banyak ortu juga memaksakan anaknya yg masih 5th les bhs inggris, mandarin, piano, balet dll.buat apa ?.emang anaknya yg minta ?.ga , cuma gengsi ortu supaya anaknya di bilang pintar bisa ini itu.

ada guru bilang kl masih anak balita(di bawah 5th) jangan di paksa belajar baca, nulis n berhitung.kl di paksa nanti waktu sd mereka jadi malas belajar karena sudah cape/jenuh.

masih ingat jaman sekolah dulu waktu mau ujian akhir sekolah dasar ortu suruh belajar keras supaya dapat nilai bagus supaya bisa masuk smp favorit..begitu juga waktu mau ujian akhir smp ortu suruh belajar keras lagi supaya bisa masuk sma favorit.

setelah masuk sma dulu banyak ortu minta anaknya masuk jurusan ipa supaya anaknya mudah masuk universitas favorit, mudah di terima fakultas kedokteran, teknik, dll.nantinya mudah dapat kerja.dulu saya masuk jurusan ips terasa banget di "pandang hina" oleh anak2 ipa.bahkan anak2 ipa ga mau bergaul dengan anak2 ips, sombong banget seakan mereka "manusia unggul/pintar".oleh guru2 anak2 ips juga di perlakukan seperti "anak buangan".apa benar jurusan ipa lebih menjamin sukses ?.buktinya yg lulusan ipa yg pinter2 banyak ga dapat kerja.kenapa?.pinter kok ga di terima?

di jaman sekarang masih banyak ortu minta anaknya jadi dokter.keren, bergengsi, mengangkat derajat keluarga, cepat kaya katanya.padahal kemampuan anaknya minim.akhirnya jadi dokter "asal lulus".

anak menjadi pns, polisi, anggiota tni juga masih jadi favorit orang tua, karena itu banyak orang tua rela menyogok puluhan jt-ratusan jt supaya anaknya bisa di terima jadi pns/polisi/tni.padahal kalau punya uang sebanyak itu lebih baik wiraswasta aja.contoh : buka warteg, lebih jelas n menjanjikan
Diubah oleh xonet 29-07-2015 04:17
1
11.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.