Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miuzzzAvatar border
TS
miuzzz
Refund LAZADA merugikan
Pada tanggal 27 April 2018 saya melakukan transaksi pembelian laptop ASUS A407UB total sebesar Rp. 6.414.000 di Lazada dengan nomor transaksi 202356507411733, pembayaran dilakukan dengan kartu kredit BNI cicilan 12x. Pembayaran sudah dinyatakan berhasil pada jam 22:22, akan tetapi kemudian tanggal 28 April 2018 jam 02:23 saya mendapat email bahwa pemesenan saya dibatalkan oleh pihak Lazada dengan keterangan "Pembayaran Tidak Dapat Diverifikasi" dan akan diproses pengembalian dana ke limit kartu kredit saya dalam waktu 7-14hari kerja.

Jam 9:20 saya berbicara melalui Livechat dengan Sdr Okri Apriyana untuk meminta konfirmasi mengenai alasan mengapa pesanan saya dibatalkan, diinfokan bahwa ada data pada kartu kredit dan akun saya yang tidak sesuai, saat saya tanya bagian mana yang tidak sesuai ybs tidak bisa menjawab dan menyarankan konfirmasi dengan pihak bank.

Jam 9:25 saya menghubungi BNI Call Center, dari pihak BNI pun tidak bisa menjawab alasan kenapa transaksi saya dibatalkan, dan menyatakan bahwa transaksi saya masih menggantung oleh Lazada dan limit yang terpotong tidak bisa digunakan sampai ada penyelesaian oleh pihak Lazada.

Kurang lebih jam 10:00 saya Livechat dengan Rahmawati dari Lazada, menjelaskan jawaban konformasi dari pihak BNI dan keberatan untuk menunggu 7-14 hari kerja, tetapi tidak ada solusi dan lagi2 saya disuruh menunggu 7-14hari kerja untuk proses pengembalian limit kartu kredit saya.
Saya sudah mencoba menghubungi call center Lazada pun, tetap diberikan jawaban yang sama seperti robot bahwa kebijakan dari Lazada adalah proses akan dilakukan dalam waktu 7-14hari kerja.

Keberatan saya adalah :
1. Mengapa transaksi saya dibatalkan? Awalnya juga pembayaran saya sudah dinyatakan berhasil tetapi kemudian malah dibatalkan. Sebagai informasi saja, kartu kredit ini sudah saya gunakan untuk transaksi beli online di T*kope*ia dan S*opee dan sampai saat ini selalu lancar dan berhasil. Limitnya pun masih sangat mencukupi untuk pembelian laptop tsb. Tetapi baik pihak Lazada maupun BNI tidak memberikan jawaban yang memuaskan dan malah saling melempar.

2. Saya sangat keberatan menunggu 7-14hari kerja untuk proses pengembalian dana ke limit kartu kredit. Terus terang saja pembelian ini saya lakukan krn memang saya sedang butuh urgent. Sudah saya rugi transaksi saya tiba2 dibatalkan tanpa ada kejelasan, lalu saya harus rugi waktu lagi menunggu proses pengembalian dana yang sangat lama. Padahal kesalahan bukan dari pihak saya.
Harap segera mengembalikan dana ke limit kartu kredit saya.
Saya harap pihak Lazada dapat bertanggungjawab atas kerugian yang sudah dibebankan ke saya.

Terima Kasih.

# UPDATE 09.05.2018 #

Setelah hampir 2 hari sekali, kirim email terus ke cust service LAZADA akhirnya refund saya sudah berhasil dan limit kartu kredit saya sudah kembali mwahahahaha~ *fiuh*

Buat para pejuang yg masih menantikan refund dari LAZADA, apalagi yang sudah lewat dari waktu yang dijanjikan, jangan patah semangat, tetap follow up (baca: teror) terus ke cust service-nya.

Dan, terakhir terima kasih buat LAZADA atas pengalaman pertama belanja yang kurang menyenangkan ini, semoga kedepannya LAZADA bisa terus tingkatin layanannya dan engga bikin php dengan semena-mena batalin transaksi orang dengan alasan yang tidak jelas.

Refund LAZADA merugikan
Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan Refund LAZADA merugikan
Diubah oleh miuzzz 09-05-2018 17:04
0
8.5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.