Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Agan Pilih Mana: Makan Pempek Kuah Siram Atau Pisah
Pempek, mpekmpek, apapun tulisannya tapi tetap 1 maknanya. Makanan khas Palembang, Sumatera Selatan ini juga banyak ditemuin di berbagai kota di Indonesia.


Foto: Foody.id

Quote:


Pempek yang terbuat dari ikan dan tepung tapioka ini emang jadi cemilan banyak orang, termasuk ane. Gaya makan pempek pun bisa ane simpulin ada 2, kuah/ cuko yang langsung disiram ke pempek dan ada yang dipisah. Kalo Agan masuk tipe yang mana nih?

Tim Kuah Cuko Disiram



Temen ane termasuk tipe ini nih, mereka sukanya cukonya itu menyerap sampai ke dalam pempek dan jadi lembek. Katanya dengan gitu, rasanya lebih menyerap dan oke banget. Emak ane paling suka nih cukonya dicampur.

Tim Kuah Cuko Dipisah Terus Diseruput



Kalo di Palembang, rata-rata penyajian pempek itu kuahnya dipisah dalam mangkuk kecil. Terus cara makannya potongan pempek dicelup ke kuah cuko sebelum dimakan. Terus ditambah kuahnya diseruput dari mangkuk kecilnya, kayak nyeruput kopi gitu.

Kalo ane sih Tim Kuah Cuko Dipisah (tapi kuahnya nggak diseruput) Gan! Soalnya masih suka ada sensasi crunchy dari pempek gorengnya, jadi lebih enak gitu. Nggak suka yang terlalu basah banget. Kalo Agan gimana?

Ref: 1- 2

nona212
askam100
askam100 dan nona212 memberi reputasi
2
12.9K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.