Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacaanonlineAvatar border
TS
bacaanonline
Pesawat Lion Air Tergelincir Karena Licin
Pesawat Lion Air Tergelincir Karena Licin – Sebuah pesawat Lion Air JT 892 dikabarkan tergelincir ketika ingin melakukan pendaratan di Bandara Jalaludin, Gorontalo. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 29 April 2018 sekitar pukul 18.35 WITA. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan semua dilaporkan selamat, baik penumpang maupun kru pesawat. Kejadian tersebut telah dikonfirmasi oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.

Agus menjelaskan bahwa masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Corporate Strategic Lion Air, Danang Mandala menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan evakuasi akibat peristiwa tersebut. Danang juga menambahkan bahwa di dalam pesawat tersebut terdapat 174 orang penumpang dan 7 orang kru pesawat.

Ketujuh kru pesawat tersebut diantaranya adalah Captain Djoko Sigit, Co-Pilot Debi Ade dan awak kabin Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica. Danang menambahkan semua korban dalam pesawat yang telah dievakuasi langsung dilarikan ke dalam gedung terminal. Danang menduga pesawat mendarat dalam keadaan hujan sehingga membuat landasan pesawat menjadi licin. Danang juga meminta maaf atas kejadian yang terjadi.


Pesawat Lion Air Tergelincir Karena Licin

Pihak Lion Air juga sempat menyampaikan permintaan maafnya karena ketidaknyamanan nya tersebut. Menurut salah satu penumpang yang menjadi korban, Roy Marthen Moonti mengatakan semua penumpang menjadi panik akibat peristiwa tersebut. Roy menjelaskan saat pesawat masih di atas, terlihat hujan deras hingga menuju bandara Djalaludin, Gorontalo hujan tak kunjung berhenti dan semakin deras.

Roy menambahkan ketika pesawat melakukan pendaratan, pesawat bergerak meluncur dan ada tekanan naik ke atas. Namun secara tiba-tiba pesawat sudah miring ke kiri sehingga membuat penumpang lainnya menjadi panik. Pada saat kejadian, ada juga penumpang yang pingsan karena terlalu panik akibat peristiwa tersebut. Pesawat Lion Air JT 892 lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada pukul 17.29 WITA.

Hingga pada pukul 18.35 WITA, pesawat mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo. Saat mendarat, cuaca saat itu sedang hujan sehingga membuat pesawat mendarat tidak mulus dan tergelincir. Dan hingga pukul 20.50 WITA, pesawat masih berada di landasan bandara. Hingga kini, pihak Bandara Djalaluddin dan pihak Lion Air masih melakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai peristiwa itu.

Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya 
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.