Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ismiismeAvatar border
TS
ismiisme
Kembali ke kantor/perusahaan lama, menurut agan?
Hai agan & sista, ane mau share & minta opini ttg keadaan karir ane yang sekarang nih..

Ane baru seminggu resign dari kantor lama yang bergerak di bidang digital marketing, dan baru seminggu (dari masa percobaan 6 bln) kerja di kantor baru yang bergerak di bidang penjualan kain.

Ane resign dari kantor lama karena keadaan ane lagi tertekan sama kerjaan & keluarga.

Masalah kerjaan : akhir2 ini ane ga bisa nunjukkin hasil kerja ane karena power e-commerce di internet kuat banget sampe ngalahin company website, dan ane makin tertekan saat ga bisa kasih liat progress kerja dengan jelas karena kebijakan website/forum sebagai media ane kerja itu banyak berubah. Misal udah bangun konten di blog/forum tapi tau2 hilang entah karena blog dijual di godaddy atau karena isi threadnya promosi (ya namanya digital marketing). Jadi mau alasan apa lagi ke klien kalo tiap bulan begitu terus..

Masalah keluarga : ortu ane emang sering banget berantem, ane jadi ga nyaman, dibilangin pun dua2 nya udah punya mau masing2, ane ga mau ikut campur tapi mereka selalu melibatkan ane. Ane ga boleh tinggal sendiri/kost sama ortu ane karena ane anak tunggal. Jadi tiap pulang kerja bawannya 'panas' lagi.

Pas di saat ane lagi nyesek2nya sama kerjaan, ane dapet info loker dari temen ane, ane coba lamar & ane diterima di kantor yang baru ini. Ane terus pertimbangin apakah ane bakal resign atau engga, endingnya ane resign dengan alasan pindah rumah (karena kantor baru emang jauh). Ane pun masih stay in touch sama semua yang di kantor lama.

Nah di kantor yang baru ini sungguh di luar dugaan ane. Kalo soal kerjaan ga bakal kebawa pikiran sampe stres. Tapi culture perusahaan itu kurang menguntungkan buat ane sih. Karena cuma keturunan ras tertentu yang dianggap (maaf ane ga maksud sara, di kantor lama ane ga begitu soalnya). Selain itu, penempatan ane di gudang & kantornya selalu ada tukang yang keluar masuk, padahal urusan ke kantor itu harusnya cuma mandor & kepala gudang, ini yang bikin ane ga nyaman. Kalo dibanding kantor lama sih lebih nyaman yang lama. Tapi kan ada yang bilang harus coba keluar dari zona nyaman. Cuma tipe ane itu tipe yang mengutamakan kenyamanan dalam bekerja.

Kantor lama : lingkungan & orang2 nyaman, kerjaan buat tekanan pikiran berkepanjangan.
Kantor baru : kerjaan ga bikin stres berkelanjutan, lingkungan & orang2 kurang bersahabat.

Setelah dibocorin borok2nya nih kantor sama spv ane yang mau resign, ane jadi ngedown, ane jadi mikir apa ane bisa balik lagi ke kantor lama. Kalo ane baru sebulan 2 bulan udah minta balik ke bos lama ane, ntar ane dikira main2 lagi.. Belom lagi keadaan kerjaan lama yang masih kayak gitu juga..

Ane belom kepikiran cari kerjaan baru, karena takut di luar ekspetasi lagi..

Jadi lebih baik ane balik ke kantor lama/stay aja ya gan? Kalo emang harus balik, mending nunggu 6 bln sampe probation selesai/ga usah? Thank you agan & sista yang udah mencoba memahami kegalauan sayaaa.....
Diubah oleh ismiisme 28-04-2018 17:14
0
2.7K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.